Rakerda ICMI Muda Asahan
Foto: Pengurus ICMI Muda Asahan foto bersama di acara Rakerda ke-I ICMI Muda Asahan.

MUDANEWS.COM, Asahan – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kabupaten Asahan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-I di Aula Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan, Minggu (11/02/2018).

Rakerda yang membahas program kerja untuk 2017-2022 ini berlangsung dengan khidmat dengan dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum ICMI Muda Kabupaten Asahan Hadi Rafitra SAg MM didampingi Sekretaris Umum Suhardi MA.

Dalam sambutannya Ketua ICMI Muda Kabupaten Asahan menyampaikan agar Rekerda ke-I ini menjadi tempat kita berdiskusi sesama pengurus ICMI Muda Kabupaten Asahan dalam menentukan program kerja kedepan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Asahan menuntaskan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dengan menggunakan 5 program unggulan diantaranya, pembentukan rumah tahfiz di 25 kecamatan, menciptakan usaha mandiri ternak lele di 25 kecamatan, mendorong lahirnya 20 doktor di Asahan, merumuskan pendidikan karakter di Asahan, seminar dan membuatan buku,” ujar Hadi.

Hadi juga berharap kepada para pengurus ICMI Muda Kabupaten Asahan dapat bekerja ikhlas dan bertanggung jawab apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama dalam Rakerda ini.

“Jangan jadikan Rakerda ini sebagai acara ceremonial saja, tetapi jadikan Rakerda ini sebagai pembangun semangat muda kita sebagai para cendikiawan muda yang dapat berkontribusi kepada masyarakat banyak khususnya masyarakat Asahan,” jelas Hadi.

Ditempat terpisah Utomo SAg Kasubag Agama Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kantor Bupati Asahan mengapresiasi Rakerda ke-I yang digelar oleh ICMI Muda Kabupaten Asahan ini.

“Diharapkan dengan adanya ICMI Muda di Kabupaten Asahan ini dapat berkontribusi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membantu pembangunan di Kabupaten Asahan,” tutup Utomo. Berita Asahan, Ahmad