Siswa SD Muhammadiyah Aekkanopan, Galang Dana Peduli Rohingya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Siswa-Siswi SD Muhammadiyah 1 Aekkanopan Menggelar penggalangan dana kemanusiaan peduli Rohingya.

Kegiatan sosial ini dilakukan pada kamis (7/9/2017) di Jalan Lintas Sumatera atau tepat berada didepan sekolah SD Muhammadiyah 1 Aekkanopan.

“Atas nama kemanusiaan, pelajar SD Muhammadiyah 1 Aekkanopan menunjukkan solidaritas dengan menggalang dana di depan sekolah,” kata Rudi Candra Simbolon, guru di sekolah itu.

Dikatakannya, para pelajar membuktikan rasa kepeduliannya terhadap penderitaan yang mereka saksikan di berbagai media. Rudi mengajak agar masyarakat berupaya sesuai dengan kemampuan membantu Rohingya yang tertindas.

“Hendaknya para pejabat di dunia jangan pura-pura tidak dengar, dan jangan pura-pura tidak tahu akan kebiadaban pembantaian itu. Kita jangan kalah peduli dengan siswa SD,” tambahnya.

Di tempat terpisah, siswa MA Al-Washliyah Marbau juga menggalang dana untuk Rohingya. Aksi kemanusiaan yang diprakarsai BKPRMI Kecamatan Marbau ini disambut para siswa dengan antusias.

“Setelah dari sekolah ini, rencananya kami akan ke SMAN 1 Marbau, SMK 1 dan SMK 2 Al-Washliyah, juga ke MTs Al-Washliyah Marbau. Ini sebagai ungkapan duka untuk Rohingya,” kata Andrian Syahputra, Komandan Brigade BKPRMI Kecamatan Marbau.

Pembantaian terhadap etnis Rohingya oleh pasukan pemerintah Myanmar telah menjadi perhatian masyarakat Internasional. Tindakan sadis dan brutal di luar kemanusiaan yang dirasakan etnis Rohingya di wilayah Arakan, bagian dari Rakhine kawasan Myanmar Barat, menggugah empati masyarakat dunia akan pelanggaran HAM berat tersebut. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini