Tengku Erry Serahkan Bantuan Pertanian Senilai 14 M untuk Kelompok Tani Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapteng – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi, M.Si, menyerahkan langsung bantuan pertanian berupa benih padi, jagung, kedelai, dan bibit hoktikultura serta alat sistim pertanian senilai Rp14 Miliar, untuk kelompok tani di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (19/7/2017) di Lapangan Merdeka Barus.

Dalam sambutannya Gubsu H Tengku Erry Nuradi M.Si, mengaku terkejut melihat antusias masyarakat pada acara penyerahan bantuan pertanian kepada kelompok tani di Kabupaten Tapteng, yang dihadiri sekitar 7.000 orang.

“Dari 33 Kabupaten/Kota se Sumut yang pernah saya kunjungi, baru di Kabupaten Tapteng saya lihat acara dihadiri tujuh ribuan orang masyarakat. Bupati dapat menyatukan seluruh komponen masyarakat, tokoh adat, tokoh agama. Inilah yang menandakan Tapteng sangat menjunjung tinggi toleransi dalam keberagamaan, yang harus terus dirajut,” kata Tengku Erry Nuradi.

Sambungnya, untuk meningkatkan hasil pertanian khususnya swasembada pangan, Gubsu serahkan langsung bantuan pertanian untuk kelompok tani senilai Rp14 Miliar.

“Kabupaten Tapteng merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi yang sangat baik di sektor pendidikan, perikanan, perkebunan dan pertanian. Untuk itu saya bersama SKPD Provinsi Sumatera Utara hadir, untuk melihat dan memperhatikan apa yang sangat dibutuhkan, baik infrastuktur sarana pra sarana yang mendesak. Maka, saat ini saya langsung menyerahkan bantuan bagi kelompok tani senilai Rp14 Miliar,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengucapkan bahwa pembangunan di Kabupaten Tapteng akan berjalan lancar apabila ada niat yang tulus.

“Kepemimpinan kami bersama Wakil Bupati Tapteng, yang kurang lebih dua bulan terus bergerak cepat untuk membangun Tapteng. Saat ini telah membuahkan hasil dengan jalinan komunikasi yang baik dengan Gubernur Sumatera Utara maka mengucurkan dana bantuan senilai Rp 14 Miliar untuk meningkatkan produksi pertanian di Tapteng dan berbagai bantuan lainnya. Diantaranya, bantuan sebesar 400 juta kepada dua orang isteri nelayan yang telah meninggal masing dua ratus juta rupiah, bantuan sepeda motor kepada pendamping Program Keluarga Harapan, untuk itu atas perhatian Gubsu yang telah membantu Tapteng kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi tingginya dengan perhatian Gubsu. Sudah saatnya seluruh masyarakat Tapteng mendukung program pembangunan Sumatera Utara dan melanjutkan pembangunan di Sumut sehingga pada tahun berikutnya bantuan ke Tapteng dapat ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Lanjut Bakhtiar, kiranya bantuan Gubsu menjadi penyemangat bagi petani untuk bekerja keras, menuju masyarakat yang semakin sejahtera.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapteng, satukan hati dan pikiran kita bersama-sama membangun kampung halaman kita. Kepada seluruh masyarakat yang hadir saat ini, sepulangnya ke tempat masing-masing titip salam kepada seluruh masyarakat dan sampaikan bahwa Gubsu sangat cinta Kabupaten Tapteng dan telah membantu anggaran bagi kelompok tani,” harapnya. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini