Kecamatan Aek Kuo Labura
Foto: Bupati Labura H Kharuddin Syah saat memberikan piagam penghargaan kepada Camat Kecamatan Aek Kuo Diapari sebagai juara I Kecamatan terbaik realisasi PBB 2017.

MUDANEWS.COM, Labura – Kecamatan Aek Kuo terpilih sebagai juara I Kecamatan terbaik realisasi Pajak Bumi Bangunan Tahun 2017 di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kecamatan yang dipimpin Diapari itu berhasil mengumpul kan PBB sebesar Rp441,5 juta dari target Rp364,39 juta atau 121,16%.

Hal itu terungkap pada sebuah acara yang digelar Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Labura di aula Gedung Serba Guna Pemkab Labura, Senin (17/12/2017) atas keberhasilannya, Kecamatan Aek Kuo diberi hadiah berupa plakat, piagam, sepeda dan kipas angin.

Berada di posisi kedua Kecamatan Aek Natas yang merealisasikan PBB sebesar Rp464,885 juta dari target Rp421,764 juta atau 110,22%.

Posisi ketiga ditempati Kecamatan Kualuh Selatan yang realisasi PBB-nya sebesar Rp1,013 miliar lebih dari target Rp972,08 juta atau 104,28%.

Selain itu, dalam acara yang dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah SE itu juga diumumkan tiga terbaik realisasi PBB tingkat perkotaan Tahun 2017.

Terbaik I Desa Aek Korsik Kecamatan Aek Kuo di bawah kepemimpinan H Buyung Ahmad Dalimunthe. Untuk itu, Aek Korsik diberi hadiah berupa plakat, piagam penghargaan dan TV 43 inchi serta kipas angin.

Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati Kelurahan Marbau Kecamatan Marbau dengan hadiah berupa piagam, TV 32 inchi dan kipas angin.

Posisi ketiga Desa Damuli Pekan Kecamatan Kualuh Selatan. Kepada mereka juga diberi hadiah berupa piagam, TV 28 inchi dan blender.

Selain itu juga diumumkan tiga terbaik realisasi PBB Tingkat Pedesaan di atas 100 juta. Terbaik I-III masing-masing Desa Ujung Padang Kecamatan Aek Natas, Desa Pulo Dogom Kecamatan Kualuh Hulu dan Desa Simangalam Kecamatan Kualuh Selatan. Untuk kategori realisasi PBB di bawah 100 juta, tiga terbaik masing-masing Desa Terang Bulan Kecamatan Aek Natas, Desa Bandar Selamat dan Desa Padang Maninjau dari Kecamatan Aek Kuo dan kepada para kepala desa terbaik itu diberikan hadiah.

Hadir dalam acara itu Kaban PPAD Agusman Sinaga SSos, para camat, kepala desa dan sejumlah pejabat lainnya. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb