Pemkab Labura, Lepas Jemaah Haji Menuju Mekkah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melepas Jemaah Haji Asal Kabupaten Labura pada Jumat (11/8/2017) di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan.

Sebanyak 307 orang jemaah calon haji Kabupaten Labura yang tergabung dalam Keloter 15 dilepas oleh Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE didampingi Wabup Dwi Prantara MM sekira pukul 03.00 WIB menuju Asrama Haji Medan dan bertolak ke Mekkah pada Sabtu pagi.

Bupati Labura dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji semoga sehat selalu dan semangat dalam melaksanakan segala rangkaian rukun dan sunah haji nantinya dan semoga menjadi haji yang mabrur-mabruroh.

Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap pemberangkatan jemaah haji, kebiasaan rutin yang unik Bupati Labura H. Buyung dan Ketua Tim PKK Hj. Ely Zarwati membontoti lauk tambahan berupa bumbu pecal dan sambal ikan teri kepada 307 jemaah calon haji.

Pada kesempatan itu juga Bupati didampingi Kadis Kesehatan dr. Saodah Nasution menyerahkan sejumlah kursi roda untuk jemaah yang kondisinya kurang sehat serta membutuhkannya peralatan tersebut serta menyerahkan bantuan obat-obatan.

Selain itu Ketua DPD KNPI Labura Hendri Yanto Sitorus SE juga memberikan bantuannya berupa pengeras suara megaphone dan kemudian Sabtu paginya Bupati Labura didampingi Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan akan melepas Jemaah haji ke Bandara Kualanamu menuju Makkah Al Mukarramah.

Hadir dalam acara pelepasan haji itu sejumlah SKPD Labura antara lain Staf Ahli Bupati Sukisman MSi, Kadis Kesehatan dr. Hj. Saodah, Kadis Kominfo Drs Sugeng, Kadishub Heri Wahyudi, Kadis PPKB HM Sueb SPd, Kadis Sosial H. Ahmad Sampurna MA, Kadis Perindag Syahrul Adnan Hsb, Danramil Aekkanopan Mayor inf Tamrin Hasibuan, Ketua MUI H. Aminurrasyid Aruan, Wakil Ketua DPRD Labura Sulhanuddin S.Sos.I, Anggota DPRD Ali Borkat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sanak keluarga calhaj.

Diantara jemaah yang berangkat adalah Lumba Munthe SE dan Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn merupakan anggota DPRD Labura, ketua PD Muhammadiyah Labura L Munir BSc, Sementara sebagai petugas TPHD Labura masing-masing Ustaz Syahrial Nasution SPdI (Al Washliyah) dan Taufik Hidayat SAg (Muhammadiyah).

Sebanyak Sepuluh bus jemaah haji dilepas pemberangkatannya dan turut dalam rombongan Bupati Labura ikut bersama sama menuju Medan yang didahului pengawalan mobil Vooriders Polres Labuhanbatu dan jemaah melaksanakan salat subuh di Masjid Al Bakri Kisaran kemudian rombongan dijamu sarapan pagi yang disiapkan Pemkab Asahan. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini