Rakernas di Yogyakarta, Ini Pesan untuk Warga Labura

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Labuhanbatu Utara, Parlindungan Sianipar MPd menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah yang digelar Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Kamis (11/5/2017) hingga Sabtu (13/5/2017) di Yogyakarta lalu.

Sebagai upaya bersama untuk mengembangakan pengelolaan lembaga pendidikan Muhammadiyah yang baik serta melakukan pembinaan yang terencana dan terpadu. Acara tersebut mengambil tema ‘Kekuatan Pendidikan Karakter Melalui Ismuba’.

“Ada hal-hal penting yang disampaikan oleh pemateri saat Rakernas untuk setiap yang bergabung di amal usaha Muhammadiyah dan terkait pendidikan di Muhammadiyah,” kata Perlindungan yang akrab disapa Pak Lindung didampingi Ketua Majelis Dikdasmen PDM Labura, Martono Situmorang, Sabtu (29/7/2017) di gedung SMK Muhammadiyah 3 yang dihadiri para guru sekolah tersebut.

Dijelaskan Lindung, hal-hal penting untuk setiap yang bergabung di amal usaha Muhammadiyah tersebut di antaranya:
1) Islami, seperti pakaian yang sopan, salat tepat waktu, makan dan minum tangan kanan,     dll
2) Tajdid, yaitu ada perubahan positif, semakin hari semakin baik
3) Mengikuti pengajian
4) Turut bergabung menjadi warga Muhammadiyah
5) PP Muhammadiyah menerbitkan buku-buku, seperti Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab,     Al-Islam
6) Tempatkan guru sesuai bidangnya
7) Olimpicad yang akan digelar Oktober mendatang di Lampung

Selain itu, Lindung juga menjelaskan bahwa Olimpiade Ahmad Dahlan secara nasional akan digelar di Bandar Lampung pada 19-22 Oktober 2017 dalam bidang Pidato Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Matematika, Fisika, Biologi, IPA, News Reading, Otomotif, Software, Jaringan, Film Pendidikan, Tapak Suci, Majalah Sekolah, Tahfizh, Tilawatil Quran, Fahmil Quran. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini