IKAPDAM Kota Pinang Labusel, Akan Adakan Halal Bihalal dan Silaturahmi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kotapinang – Ikatan Alumni Pondok Pesantren Dar Al-Ma’arif (IKAPDAM) Basilam Baru Kotapinang Labuhanbatu Selatan Periode 2016-2018 akan melaksanakan Halal Bi Halal dan Silaturahim.

Sesuai jadwal akan diselenggarakan pada 29 Juni 2017 mendatang atau hari kelima Lebaran Idul Fitri 1438H. Halal Bi Halal & Silaturahmi tersebut akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Dar Al-Ma’arif Km5 Dusun Basilam Baru, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Halal Bi Halal & Silaturahmi ini bertujuan sebagai ajang penyambung tali ukhuwah islamiyah dan silaturahmi yang bermanfaat antar angkatan alumni dan ustadz/ah Pondok Pesantren Dar Al-Ma’arif Basilam Baru,” ujar Ahmad Junaidi Siagian selaku Ketua Umum IKAPDAM kepada wartawan, Rabu (31/5/2017).

Junaidi juga mengatakan bahwa Tanggung jawab atas pembangunan sumber daya manusia bukan hanya terpundak di pesantren saja, akan tetapi dorongan dan dukungan para alumni yang sudah berkiprah diluar Pondok Pesantren Dar Al-Ma’arif Basilam Baru juga sangat diperlukan.

“Pesantren tidak akan maju tanpa dukungan yang diberikan para alumni, oleh karena itu Halal Bi Halal & Silaturahmi ini digelar dengan tema ‘Memperkuat Ukhuwah Islamiyah Menuju Pondok Pesantren Dar Al-Ma’arif Basilam Baru yang Berkualitas dan BerprestasI’, kami juga berharap kepada para alumni lintas angkatan mulai dari angkatan 1992 s/d angkatan 2017 Pondok Pesantren Dar Al-Ma’arif Basilam Baru supaya dapat berhadir dan meringankan langkah kakinya untuk dapat berpartisipasi demi mensukseskan kegiatan tersebut,” tambahnya.

‌Sementara itu, Ketua Panitia Halal BI Halal & Silaturahmi, Barani Harahap mengatakan agar seluruh panitia dan seluruh alumni dapat berhadir meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan tersebut untuk memudahkan proses komunikasi para alumni mengenai kegiatan tersebut sembari memberikan nomer yang dapat dihubungi untuk informasi ke pihak panitia 0823-9923-2598 (Barani Harahap).

“‌Halal Bi Halal & Silaturahmi IKAPDAM Basilam Baru ini, menargetkan akan menghadirkan sebanyak 1000 orang peserta alumni, yang akan dihadiri dari berbagai lintas stambuk atau generasi alumni Pondok Pesantren Dar Al-Ma’arif Basilam Baru Kotapinang, tidak hanya untuk silaturahmi dan tatap muka saja, namun lebih besar dari itu, yaitu sebagai proses tukar ide dan gagasan demi perbaikan sumber daya manusia Pondok Pesantren Dar Al-Ma’arif Basilam Baru”, sambung Amris Nasution selaku Sekretaris IKAPDAM. Berita Labusel, Ahmad Maherdika

- Advertisement -

Berita Terkini