Komisariat PMII STAI JM Tanjung Pura, Siap Sukseskan Konfercab XV PMII Langkat-Binjai 2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Menjelang hampir 2 tahun kepengurusan PC PMII Langkat-Binjai, pelaksanaan Konfercab ke XV tahun 2021 ini akan dilaksanakan pada 16-17 juli 2021 mendatang, sesuai dengan informasi yang telah tersebar tentang pelaksanan konferensi cabang yang merupakan kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam setahun di tingkatan cabang tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Fahreza Akbar Pase selaku Ketua Komisariat PMII STAI JM Tanjung Pura mengaku siap untuk mengikuti sebagai peserta dan mengajak para pimpinan di tingkat rayon serta seluruh kader maupun warga PMII bersama-sama mensuksekan kegiatan Konfercab tersebut.

Menyinggung soal Konfercab PMII Langkat-Binjai dimana salah satu agendanya adalah memilih ketua cabang yang baru untuk periode 2021-2022, Pase menyampaikan ada beberapa nama kader yang memenuhi salah satu persyaratan bakal calon ketua seperti sudah mengikuti Pelatihan Kader Lanjut (PKL):

  1. Riza Ansyari
  2. Sules Irawan SE
  3. Dani Hariyanto SPd
  4. Agung Prabowo
  5. Ahmad Fahreza SE
  6. Ragil Pratomo
  7. Fuad M Risky Rambe
  8. Rahmat Sukriadi
  9. Safriyansah SE

Namun, menurut Ketua Komisariat PMII STAI JM yang akrab di sapa Pase, Konferensi Cabang bukanlah semata-mata dilaksankan hanya untuk perebutan sebuah kekuasaan saja.

“Apalagi jika kader tersebut tidak aktif bahkan selama ini tidak menjalankan tugas dan fungsi yang seharusnya dijalankan namun bisa saja dalam pelaksanaan konferensi tiba-tiba muncul di arena pertarungan mencalonkan diri sebagai ketua,” ucapnya.

“Hal yang paling penting dalam konferensi tersebut adalah bagaimana menentukan arah organisasi yang lebih baik, merumuskan rekomendasi untuk masa periode pengurus berikutnya, serta penerapan konstitusi organisasi dalam mengkaji dan menjalankan AD/RT dengan baik dan benar,” katanya.

Ia menambahkan, Kader PMII harus mampu menggerakan organisasi dengan memiliki semangat bergerak dengan solid sebagaimana kata pergerakan. Jangan sampai ada menurunnya semangat dan loyalitas untuk menggerakkan roda-roda organisasi.

“Saya mengajak sahabat-sahabat untuk mendobrak kesadaran sebagai anggota organisasi dan individu, mulai dari Rayon, Komisariat dan tentunya Pengurus Cabang sendiri, untuk mewujudkan cita-cita organisasi,” ujarnya.

Pase berharap agar Konfercab XV PMII Langkat-Binjai dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga PMII lebih baik dan lebih solid dalam melanjutkan gerakannya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini