Komitmen Mengabdi Masyarakat, IKAMI Sulsel Cabang Maumere Wakafkan Al-Qur’an dan Iqro Untuk Yayasan Darul Amin Maumere

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MAUMERE – Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Sulawesi – Selatan (IKAMI Sulsel) Cabang Maumere telah mengwakafkan Al-qur’an dan Iqro di yayasan Darul Amin Maumere.

Berdasarkan pantauan media, Yayasan Darul Amin Maumere merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di kabupaten Sikka yang saat ini sangat membutuhkan bantuan baik itu Al-qur’an, Iqro, pakaian seragam sekolah, pakaian Sholat, inventaris proses belajar mengajar dan bahan material untuk pembangunan Yayasan Darul Amin Maumere. Adapun lokasi yayasan tersebut berada di Desa Ndete, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Andi Ashar yang menjabat sebagai Ketua Umum IKAMI Sul-Sel Cabang Maumere mengungkapkan dengan pemberian Al-qur’an dan Iqro diharapkan dapat membantu Yayasan Darul Amin Maumere dalam proses pembelajaran dan menghafal Al-qur’an untuk para siswa-siswinya.

“Selain itu juga berharap kepada pihak yang terkait dan saudara-saudari dimana pun berada kiranya kita sama-sama membantu agar dalam proses pembangunan berjalan dengan cepat sehingga siswa-siswi di Yayasan Darul Amin Maumere dapat belajar dengan baik dan kondusif. Tolong menolong lah kalian dalam hal kebaikan dan jangan tolong menolong dalam hal keburukan,” ujarnya, Minggu (14/08/2022).

Ustaz Amin Assukuni yang akrap disapa ustaz Al-amin merupakan pendiri Yayasan Darul Amin Maumere, dia sangat berterimakasih kepada IKAMI Sul- Sel Cabang Maumere sebab baru pertama kali organisasi daerah ini yang memberikan bantuan Al-qur’an dan Iqro selain itu belum pernah ada dari lingkup Organisasi pemuda.

“Pesantren/sekolah yang kita bina ini kedepannya akan menjadi titik perkembangan da’wah Islam terkhususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur dan InsyaAllah memberikan rahmat bagi seluruh alam. Harapan saya, terutama kaum muslimin di seluruh penjuru dunia marilah kita sama-sama saling membantu dan menguatkan sebab sesungguh umat muslim itu bersaudara,” tutupnya. (Panca)

- Advertisement -

Berita Terkini