Inilah Cara Pemuda Angtim Palengaan Daya Gelar Shalawat Keliling Berdoa Covid-19 Berakhir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan — Sebagai manusia yang memiliki kepercayaan transenden kepada Tuhan sepatutnya memiliki keyakinan bahwa segala kekuatan datangnya dari Tuhan. Seperti beragam wujud ritual-ritual keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Madura.

Hal ini seperti dilakukan oleh warga Palengaan Daya Kabupaten Pamekasan Madura Provinsi Jawa Timur dalam rangka mengadakan pembacaan burdah keliling oleh Pemuda Angsoka Timur (Angtim) Palengaan Daya untuk mencegah Covid-19.

Dengan membawa obor api untuk menyinari dan sebagai simbolis tradisi, mereka mengiringi pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan Pemuda se-Dusun Palengaan Daya.

Mohammad Subti selaku inisiator kegiatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan diadakan pembacaan Burdah Keliling sebagai upaya pertolongan Allah untuk mencegah Covid-19.

“Tujuan pembacaan shalawat burdah keliling ini dilaksanakan langsung oleh Pemuda Palengaan Daya, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya, Selasa (06/07/2021).

Sementara itu, salah satu peserta shalawat burdah keliling, Moh Azmi berharap adanya pembacaan shalawat burdah keliling tersebut berharap Covid-19 segera berakhir.

“Semoga Covid-19 lekas berlalu dan semoga warga palengaan khususnya dan madura pada umumnya selamat dari Covid-19 ini,” harap Moh. Azmi.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini