Danyonif 8 Marinir, Adakan Memorandum di Akhir Masa Jabatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto M Tr Opsla secara resmi melaksanakan memorandum serah terima tugas dan jabatan kepada Letkol Marinir Farick M Tr Opsla.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang Holding Room Yonif 8 Mar Kesatrian Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (06/07/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Kegiatan memorandum ini bertujuan agar pejabat Danyonif 8 Mar yang baru dapat memahami tugas dan tanggung jawab serta situasi prajurit saat ini.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Marinir Imam Supriyanto M Tr Opsla menyampaikan tentang tugas pokok Yonif 8 Mar. Wilayah kerja, kegiatan yang telah dilaksanakan, dan yang sedang dikerjakan dan nantinya.

Kegiatan diawali dengan perkenalan pejabat di lingkungan Yonif 8 Mar, kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan situasi dan kondisi serta program kerja Yonif 8 Mar yang telah dilaksanakan dan yang belum terlaksana pada masing-masing bidang.

Kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang situasi Yonif 8 Mar yang meliputi bidang Intelijen, bidang Operasi, bidang personil, bidang Logistik serta aset-aset Yonif 8 Mar.

Danyonif 8 Marinir
Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto M Tr Opsla dan Letkol Marinir Farick M Tr Opsla (dua duduk depan)

Letkol Marinir Farick M Tr Opsla mengatakan, akan meneruskan tugas dan tanggung jawab sebagai Danyonif 8 Marinir. Dirinya berterima kasih banyak atas memorandum yang dilaksanakan, sehingga tahu tugas-tugas yang akan dilaksanakan ke depannya dan untuk para perwira.

“Saya harap dapat membantu tugas-tugas saya untuk menjadikan Batalyon Infanteri 8 Marinir lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Letkol Marinir Farick M Tr Opsla.

Hadir dalam acara tersebut, para perwira staf serta para Danki Yonif 8 Marinir. Kegiatan memorandum diakhiri dengan penyerahan buku memorandum oleh pejabat lama kepada pejabat baru.

Danyonif 8 Marinir
Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto M Tr Opsla dan Letkol Marinir Farick M Tr Opsla mengecek gudang sejata

Usai melaksanakan kegiatan memorandum dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan gudang senjata dan lahan ketahanan pangan. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak. Berita Langkat, Wahyu

- Advertisement -

Berita Terkini