Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, Peringati HUT RI dengan Berlari Membawa Bambu Runcing dan Bendera Merah Putih

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bondowoso – Yonif Raider 514/SY Kostrad menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 dengan sederhana tapi penuh makna, kegiatan berlari dengan membawa Bambu Runcing dan Bendera Merah Putih ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari Masyarakat dan Forkopimda Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan lari ini dibagi menjadi 2 Tim, Tim 1 dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 514 Sabaddha Yudha Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si., dengan menggunakan pakaian PDL Kostrad berlari sejauh 7 KM sebagai makna dari nilai-nilai Sapta Marga, Tim 2 dipimpin Dankipan B Yonif Raider 514 Sabaddha Yudha Lettu Inf Agung Eko Prabowo, S.T.Han., menggunakan pakaian Gultor berlari 5 KM sebagai makna dari nilai-nilai Sumpah Prajurit, sekaligus sebagai lambang 75 Tahun Indonesia Merdeka, untuk setiap Tim berjumlah masing – masing 20 orang sebagai makna dari Tahun 2020.

Tim 1 dengan start dr Mayonif Raider 514/SY Kostrad dan Finish di depan Kantor Bupati Bondowoso, dan untuk Tim II start dan Finish di Mayonif Raider 514/SY Kostrad melewati desa binaan di Kec Curah Dami Kab Bondowoso.

Tim I setelah sampai di finish, segera mengenakan Masker guna mentaati protokol kesehatan dan melanjutkan kegiatan dengan anjangsana dan silaturahmi kepada para pejuang Kemerdekaan yang ada di Kab Bondowoso dengan membagikan bingkisan tali asih hari kemerdekaan.

Suasana haru nampak pada saat para pejuang dan veteran melihat kedatangan para prajurit Yonif 514/SY Kostrad yang membawa bambu runcing dengan bendera merah putih yang diikatkan di ujungnya. Mereka menyampaikan bangga prajurit TNI AD tidak lupa dengan perjuangan mereka, dibuktikan dengan kegiatan anjangsana di hari Kemerdekaan.

“Prajurit Sabaddha Yudha yang saya banggakan, 75 Tahun kita sudah menikmati Kemerdekaan Negeri tercinta ini, cucuran keringat dan darah para Pahlawan harus selalu kita ingat dan kita tanamkan di dada kita, tanamkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujar Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si.

“Kami Keluarga Besar Yonif Raider 514/ SY / 9/2 Kostrad mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, semoga Indonesia semakin jaya dan semakin maju. Cakra,” ucap Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si. Berita Bondowoso, red

- Advertisement -

Berita Terkini