Silaturahmi Sekaligus Konsolidasi Pembentukan MD KAHMI Kabupaten Sikka NTT Berjalan Sukses

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIKKA – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sikka telah menyelenggarakan pembentukan KAHMI dan penetapan struktural kepengurusan pada Sabtu (13/08/2022).

Pada kesempatan tersebut, Presidium KAHMI Kabupaten SIKKA diamanahkan kepada Khaidir KH, S.g., M. Pd.

Khaidir mengatakan, pembentukan ini karena melihat kondisi alumni HMI di Kabupaten Sikka begitu banyak sekaligus di dorong penuh dari MD KAHMI wilayah NTT, maka di bentuklah MD KAHMI Kabupaten Sikka sebagai sarana memberikan ruang kreasi dan inovasi bagi alumni HMI di kabupaten Sikka serta memperkuat tali persaudaraan antara alumni HMI.

“Selain itu, pembentukan ini bertujuan agar ikut serta memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat kabupaten Sikka dan bangsa ini,” ujarnya.

Khaidir menambahkan, perlu adanya kolaborasi nantinya terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah demi kemajuan bangsa dan negara terkhususnya kabupaten Sikka. Lanjutnya apapun persoalannya HMI tetap memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Sikka, kemudian kedekatan dengan pemerintah harus terjalin dengan baik setelah pembentukan ini.

“Setelah berdirinya KAHMI di Kabupaten Sikka, kita tetap solid dan mengkawal HMI sebagai organisasi yang hadir di Kabupaten Sikka, selama ini sudah banyak memberikan kontribusi tapi ruang itu belum terbuka secara keseluruhan. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu pintu untuk menjalin hubungan kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Sikka ini,” harapnya.

Muhammad rifa’i, S.M sebagai sekertaris umum dan dia juga merupakan ketua Umum pertama HMI di kabupaten Sikka yang telah menjadi alumni sekarang ini menambahkan bahwasannya pembentukan KAHMI tersebut adalah harapan dan cita-citanya.

“Dengan pembentukan ini berarti telah ada yang mengkawal dan membimbing dinda-dinda HMI di Kabupaten Sikka ini agar tetap eksis tumbuh dan berkembang sebagaimana seharusnya,” paparnya.

Menurut Sunaryo noto perwiro, A. Md. I. K selaku majelis penasehat MD KAHMI Kabupaten Sikka menyatakan yaitu ucapan syukur yg berlimpah sebab telah adanya MD KAHMI di Kabupaten Sikka.

“Semoga pengurus yang terpilih tetap konsisten dalam mengurus MD KAHMI agar tetap berjalan dengan baik kedepannya nanti, sesuai aturan yang telah di tetapkan dalam AD ART HMI,” tutupnya. (Panca)

- Advertisement -

Berita Terkini