Keberadaan Penjual Bunga Musiman di Kota Medan, Rezeki di Momen Wisuda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Ahmad Maherdika Hsb

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Momen wisuda seakan tak pernah dilewatkan oleh para penjual bunga musiman. Terlebih, di kota Medan yang notabene juga memiliki banyak Universitas Negeri maupun Swasta yang setiap tahunnya mengadakan wisuda.

Tak hanya momen wisuda, momen seperti Sidang Meja hijau juga dimanfaatkan para pedagang bunga untuk mengais rezeki di tiap tiap kampus.

Selain penjual bunga yang sering ditemukan, ada juga penjual boneka dan aksesori lain untuk memberi ucapan selamat kepada teman atau keluarga yang sedang wisuda.

Seperti halnya terlihat di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang pada Sabtu (22/4) sedang melaksanakan sidang Meja Hijau, terdapat banyak pedagang bunga, boneka dan aksesoris pra wisuda disekitar kompleks kampus UMSU Jl.Muchtar Basri, Medan.

Huda (29), seorang penjual bunga, mengatakan bahwa dirinya selalu menjual bunga pada saat pegelaran wisuda maupun sidang Meja Hijau seperti saat ini di sekitar kampus UMSU.

” Omzetnya enggak pasti, harganya juga kadang naik kadang turun. Tapi kalau tiap ada sidang meja hijau di UMSu, sering jualan bunga,” ujarnya.

Harga bunga yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari buket yang kecil dengan harga Rp. 10 ribu hingga buket berukuran besar dengan harga Rp 50 ribu.

“Kalau ada acara seperti ini selalu jualan bunga, lumayanlah keuntungannya, ramai saja yang beli asal harga terjangkau kantong mahasiswa” ujar Huda.

Seperti sudah menjadi tradisi bila wisuda ataupun sidang Meja Hijau tidak lengkap rasanya apabila tidak ada hadiah bunga ataupun boneka dan accesoris sejenisnya.

” Ya sekedar untuk ucapan selamat dan bentuk apresiasi kepada kawan ataupun kakak senior, terbantu  adanya penjual bunga gini dekat kampus daripada beli keluar jauh,” ujar Dede Kurniawan pembeli bunga yang juga mahasiswa UMSU ini.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini