Mustika Cempaka Dini, Puteri Indonesia Kalimantan Utara 2023 yang Juga Seorang Model

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kalimantan Utara – 45 wanita cantik dan sarat prestasi dari seluruh Provinsi, Aceh hingga Papua, telah mengikuti ajang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2023 beberapa waktu lalu.

Paras kecantikan para finalis Puteri Indonesia 2023 mengguncang panggung perhelatan malam final ke-26 ajang pageant tertua di Indonesia tersebut.

Salah satu yang mendapat sorotan adalah Puteri Indonesia Kalimantan Utara 2023, Mustika Cempaka Dini, yang akrab dipanggil Tika, gadis cantik kelahiran 29 Oktober 2000 yang ternyata seorang model.

Menurut pemilik akun Instagram @mustikacempaka, sebagai model, hal-hal yang bersifat sosial juga menjadi prioritas dirinya dalam aktifitas sehari-hari.

“Saya yakin dan percaya bahwa hal ini dapat menjadi keuntungan bagi pribadi dan banyak orang untuk mengarungi kompetisi seperti Puteri Indonesia,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/05/2023).

Selain sebagai model, advokasi yang Tika bawakan dan dijalankan yaitu sebuah platform gerakan berbasis komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menciptakan kemandirian ekonomi melalui usaha mikro.

“Gerakan ini juga bertujuan untuk menghubungkan dunia usaha atau bisnis dengan sisi komunitas masyarakat, sehingga mampu membangun hubungan yang kuat dalam membentuk dunia usaha yang baik serta lahirnya kebijakan publik yang mendukung terciptanya ekosistem usaha yang baik,” tutur putri dari Bapak Toni Cortis dan Ibu Nila Mustikani.

Sebagai Puteri Indonesia Kalimantan Utara 2023 yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, Tika mendukung kebangkitan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pasca Covid-19 yang melanda dunia beberapa tahun ke belakang.

“Saya berharap dengan kegiatan dan aksi yang dilakukan di berbagai daerah dapat memberikan semangat baru bagi industri UMKM agar terus berinovasi dan mau bangkit, dengan bersama-sama bergerak mengajak sekaligus membantu pelaku UMKM, dalam usahanya untuk diberikan pelatihan, pendampingan dan akses permodalan usaha,” tandasnya dengan penuh harap.

Sebagai informasi, Tika adalah cucu dari Djati Ratnanto, seniman pelukis beling pertama yang menorehkan namanya di Museum Rekor Indonesia. Ia juga seorang pelukis Istana Kepresidenan zaman orde baru yang membuat souvenir untuk kepala negara yang berkunjung ke Indonesia.

Tak hanya itu, Tika memiliki banyak prestasi di antaranya 1st Runner Up Putri Puspita 2017, 1st Runner Up Bandung Fashion Ethnic, 3rd Runner Up AMA 2016, Favorite AMA 2017, Best Catwalk AMA 2018, Top 10 Gading Model Search 2016-2017, Boulevard Magazine 2017, dan Bali Internasional Fashion Parade 2022.

- Advertisement -

Berita Terkini