Lapas Kelas II A Labuhan Ruku, Gandeng Dinkes Batu Bara Laksanakan Vaksin Terhadap WBP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Lapas Kelas II A Labuhan Ruku ikut serta dalam memutuskan mata rantai COVID-19 dengan melaksanakan Vaksinasi kepada Warga binaan permasyarakatan (WBP) di Ruang kunjungan Lapas Labuhan Ruku, Kamis (12/8/2021).

Yan Rusmanto, Ka Lapas Labuhan Ruku mengatakan vaksinasi dosis pertama dilakukan kepada 61 (enam puluh satu) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Lebih lanjut lagi, dikatakannya bahwa total 61 orang WBP yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, mereka mendapatkan vaksin Sinovac yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara.

”Kegiatan Ini terlaksana atas kerja sama tiga instansi, dari Dinkes Batu Bara sebagai sebagai pemilik vaksin, Puskesmas Labuhan Ruku sebagai tim medis untuk melaksanakan penyuntikan dan Disdukcapil Kabupaten Batu Bara untuk memverifikasi data para WBP,” jelasnya.

Yan Rusmanto berharap dengan vaksinasi yang dilaksanakan di Lapas Labuhan Ruku, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bisa tenang dan tidak khawatir lagi dengan penyebaran Covid-19. Kendati begitu, diakuinya bahwa penghuni lapas susah untuk menjaga jarak saat berada di kamar.

”Jumlah penghuni Lapas Labuhan Ruku overload dari kapasitas normal 625 orang, pertanggal 12 Agustus 2021 Lapas Labuhan Ruku dihuni 2283 Orang WBP. Mereka harus berdesak-desakan selama berada di kamar,” jelasnya.

Terakhir Yan mengucapkan Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kab. Batu Bara, Puksesmas Labuhan Ruku serta Disdukcapil Kabupaten Batu Bara.

“Saya berharap semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama semua WBP bisa mendapatkan vaksin sehingga diharapkan tercipta herd immunity pada WBP di Lapas Labuhan Ruku,” pungkasya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini