Jelang Perhelatan, Konfercab PCNU Cianjur Ke- XVIII Mulai Menghangat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur akan menghelat Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVIII pada hari Ahad-Senin, 22-23 Mei 2022 di Pondok Pesantren Al-Ittihad, Jalan Raya Bandung, Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur terus menghangat dan ramai diperbincangkan di sosial media hingga warung kopi.

“Hal ini didasarkan pada beberapa hal, seperti bertambahnya bakal calon ketua PCNU dan akan digelarnya kegiatan lainnya,” kata Ketua Organizing Committee (OC) Konfercab Dr. H. Ujang Sahid kepada wartawan, Jumat (06/05/2022).

Disinggung perihal bakal calon Ketua PCNU, Doktor lulusan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung ini menyebutkan, ada beberapa penambahan kader yang berniat mencalonkan.

“Ada sejumlah bakal calon tambahan. Menurut informasi, mereka sudah menjalin komunikasi dan silaturahim ke Majlis Wakil Cabang (MWC) NU tingkat kecamatan serta melakukan kopi darat (kopdar),” ujarnya.

Ujang Sahid mengutarakan, bahwa agenda Konfercab ini menjadi ramai diperbincangkan bukan hanya 5 tahunan sekali. Tetapi ada keterpanggilan dalam jiwa yang secara mayoritas masyarakat di Kabupaten Cianjur adalah Nahdiyyin. Sehingga kursi NU-1 ini menjadi ranah strategis dalam menakhodai Majlis Wakil Cabang (MWC) di 32 kecamatan dan Pengurus Ranting (PR) di 365 desa/kelurahan agar lebih kuat faham Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyyahnya di era revolusi industri 4.0.

“Ini adalah pertanda bahwa kecintaan kader pada gerbong besar Nahdlatul Ulama khususnya di Kabupaten Cianjur semakin menguat dan perlu diapresiasi,” tuturnya.

Ia menambahkan, seluruh panitia terus berupaya mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan agenda Konfercab.

“Kita berharap dan mohon do’anya agar rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir berjalan tertib, sukses dan lancar seperti yang diharapkan oleh jama’ah dan jam’iyyah NU Cianjur,” tutupnya dengan nada optimis.

- Advertisement -

Berita Terkini