Pemukulan Kader saat HUT Golkar di Binjai, LKBH SOSKI Angkat Bicara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Dalam rangka acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke 57 tahun, yang dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Kota Binjai yang bertempat di Tanah Lapang Merdeka Kota Binjai menuai keributan dan pemukulan terhadap pengurus Baladhika Karya SOKSI Kota Binjai, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut, untuk memeriahkan dalam memperingati HUT Partai Golkar. Adapun rangkaian kegiatan diisi dengan gerak jalan santai, senam pagi dan pengundian kupon lucky draw kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan itu.

Peserta kelihatan meramaikan lokasi acara, yang dihadiri seluruh pengurus Golkar mulai dari pengurus Kota hingga kelurahan, ormas-ormas pendiri / yang didirikan, fraksi Golkar DPRD Binjai, dan seluruh stakeholder, kader, simpatisan, stakeholder maupun keluarga dari pengurus.

Tetapi di tengah acara, terjadi ketimpangan kepada pengurus Baladhika Karya SOKSI (BKS) Kota Binjai, hal tersebut mendapat reaksi cepat oleh Direktur Lembaga Konsultasi & Bantuan Hukum (LKBH) SOKSI Kota Binjai Rivaldy Yogaswara SH.

“Sangat disayangkan jika acara puncak HUT Partai Golkar yang sudah sangat berumur ini, dinodai dengan pemukulan kepada dua pimpinan BKS Binjai,” ujar Rivaldy dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/10/2021).

“Kejadian pemukulan yang tepatnya terjadi di samping Tribun merupakan pelecehan dan penghinaan yang sesungguhnya kepada Partai Golkar Binjai. Apalagi korban pemukulan tidak lain merupakan kader terbaik Partai Golkar dan pimpinan Baladhika Karya SOKSI yakni Wakil Ketua I dan Sekretarisnya,” tandas Rivaldy Yogaswara yang juga Bendahara Baladhika Karya SOKSI Binjai.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut menambahkan bahwa dari penjelasan beberapa saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pemukulan tersebut dilakukan secara spontan dan tanpa sebab oleh 4 orang pelaku, dua orang yang memukul dan 2 orangnya lagi membuka pembicaraan. “Sudah pasti sipelaku merupakan terduga dari suruhan elit salah satu organisasi sayap,” kata Rivaldy Yogaswara.

“Dari kejadian itu kita melakukan upaya hukum, atas penganiayaan dan pemukulan ke Mapolsek Binjai Kota untuk melakukan laporan (Pro Justicia), untuk mengusut tuntas tindak pidana ini. Karena kalau peristiwa ini terjadi pembiaran, ini sangat melecehkan Partai Golkar,” tegasnya.

Pada kesempatan yang bersamaan, Ketua Depicab Baladhika Karya SOKSI Binjai Fahmi Fauzan SH MKn meminta kepada para pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian yang memilukan ini, yang sudah mencoreng citra baik Partai Golkar,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini