Muly Sembiring Depari, Pimpin DPC PA GMNI Binjai Periode 2021-2026

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Setelah rapat umum Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (PA GMNI) Kota Binjai beberapa waktu sebelumnya, maka ditindaklanjuti pada Kamis (4/11/2021) bertempat di Cafe D2 Binjai dilaksanakan Konfercab PA GMNI Binjai dan berlangsung dengan sukses dengan terpilihnya secara Aklamasi Bung Muly Sembiring Depari sebagai Ketua DPC PA GMNI Binjai periode 2021-2026.

Muly Sembiring Depari merupakan kader GMNI Cabang Medan Komisariat Universitas Darma Agung dan menjadi Alumi GMNI sejak tahun 2007. Ia adalah salah satu tokoh pemuda di Kota Binjai yang sangat aktif diberbagai organisasi kepemudaan, sosial dan budaya antara lain:

  • Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD KNPI Kota Binjai
  • Seketaris DPD Forum Bela Negara Republik Indonesia Kota Binjai
  • Wakil Ketua Karang Taruna Kota Binjai
  • Seketaris Umum Komunitas Musik Binjai Langkat (KOMBILA)
  • Bendehara Umum DPP Sahat Majuah Ersada
  • Ketua Harian Pengurus Daerah Komunitas Aktivis Muda Indonesia Kota Binjai

“Terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan teman- teman Alumni GMNI Kota Binjai,” kata Muly S Depari didampingi Seketaris Mhd Abdul Hakim dan Bendahara Zuria Faliani.

Ia juga menyatakan siap berkerjasama dengan Pemerintah Kota Binjai dan DPD PA GMNI Sumut yang di kini tengah dipimpin Soetarto.

“Bung Soetarto dulu merupakan dosen pembimbing saya di Fisipol UDA dan sekaligus abang ideologis saya,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris PA GMNI Kota Binjai Mhd Abdul Hakim berharap dapat bersinergi dengan Pemko Binjai. “Karena Ketua PA GMNI kita merupakan ASN yang senantiasa mengabdi untuk masyarakat khusus nya kaum Marhaen Kota Binjai,” ujarnya.

Mhd Abdul Hakim menuturkan bahwa PA GMNI merupakan organisasi yang beridiologi Marhaenisme ajaran Bung Karno sekilas tentang Marhaen.

“Marhaen merupakan nama petani yang memiliki tanah, memiliki banyak kerbau tetapi tetap miskin. Kemiskinan tersebut terjadi karena sistem yang tidak berpihak kepada para petani maupun masyarakat kurang mampu sebagai wujud dan tanggungjawab bersama terhadap rasa kepedulian dan keprihatinan masih banyaknya masyarakat yang kurang mampu terkusus di kota Binjai,” jelasnya.

“Maka PA GMNI Kota Binjai akan hadir di tengah masyarakat untuk bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pungkas mantan Presiden Mahasiswa UISU kala itu. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini