Buka Puasa Bersama Gubsu, Masyarakat Melayu di Kota Medan Tampak Antusias

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Masyarakat melayu sumatera Utara begitu antusias dalam menghadiri acara buka bersama yang di selenggarakan oleh Gubernur sumatera Utara dengan Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (ISMI) dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumatera Utara.

Hal ini terpantau oleh MUDANEWS.COM begitu ramainya undangan yang hadir dan begitu Antusiasnya masyarakat dari yang Tua hingga yang muda bahkan juga tampak anak-anak yang hadir.

Acara ini di gelar di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Ir.H.Tengku Erry Nuradi pada Rabu (7/6/2017) di Jalan Sudirman Medan.

Menanggapi hal ini, Faruq Widjan salah seorang masyarakat Medan Halvetia yang merupakan orang melayu mengatakan kepada MUDANEWS.COM bahwa dengan adanya acara ini silaturahmi antara masyarakat dan pemimpin terjalin juga menyambung tali persaudaraan sesama suku melayu yang ada di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan.

“Dengan dibuatnya acara ini saya pikir ini adalah suatu kemajuan buat masyarakat melayu dan merupakan silaturahmi yang terjalin sesama masyarakat melayu khususnya di Kota Medan, juga menurut saya masyarakat bisa akrab dengan pemimpin juga akan tau bahwasanya melayu itu besar di Kota Medan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Hal yang senada di sampaikan ibu Halimah juga salah seorang masyarakat jalan Karya Medan mengatakan sangat bangga karena sudah bisa mengahadiri acara buka bersama dengan seluruh masyarakat melayu di Sumateta Utara dan beberapa tokoh-tokoh melayu di Medan.

“Saya senang karena bisa hadiri di acara ini, jarang-jarang saya bisa hadir di acara , tapi karena ini adalah masyarakat melayu saya sempatkan untuk hadir,” ungkap ibu Halimah.

Menariknya, dalam acara ini juga sebagian masyarakat juga tampak memakai pakaian adat melayu dan memakai kain songket. Berita Medan, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini