HMI Cabang Persiapan Maumere Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MAUMERE – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Maumere komisariat Ibnu Sina Sikka menggelar kegiatan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang di Pusatkan di Masjid Al – Muhajirn prumnas, Senin (28/02/2022).

Kegiatan Isra’ Mi’raj tersebut juga dihadiri oleh tingkat SMA di seluruh kota maumere dengan tema dari kegiatan yaitu “Meneladani Perjuangan Rasulullah dalam Merawat Generasi Muda Islam di Nian Tanah Sikka (Maumere)”.

Hudzaiffah Abdurahman selaku Ketua Umum HMI Komisariat Ibnu Sina Sikka memaparkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu tujuan HMI dalam pengabdian kepada masyarakat.

“HMI selain sebagai organisasi perjuangan ataupun perkaderan juga organisasi keumatan, melalui kegiatan keagamaan atau kegiatan sosial lainnya HMI selalu menyerukan kepentingan umat dan mempertahankan Agama Islam sehingha mampu menjadikan kader HMI menjadi kader yang insan kamil,” ujarnya.

HMI Cabang Persiapan Maumere
HMI Cabang Persiapan Maumere Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. (Ist)

Peringatan Isra’ Mi’raj diisi oleh Ustaz Abdul Aziz, dalam sebagian Tausiyahnya menyampaikan, generasi milenial sebagai generasi emas yang sangat potensial menjadi generasi bagi kebangkitan Islam, meskipun dalam mengelola masa muda agar memiliki karakter kuat dalam keagamaan, merupakan suatu perjuangan yang tidak mudah dan sederhana.

“Sebab pertentangan yang paling berat dan sulit serta menantang dalam fase kehidupan kita adalah menundukkan masa muda untuk tumbuh dalam beribadah dan menyembah kepada Allah,” pungkasnya. (Panca)

- Advertisement -

Berita Terkini