Biayai 65 Guru ke Luar Negeri, Ini Alasannya Fredy

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pekalongan – Seorang Fredy Candra yang memberangkatkan 65 gurunya dari SD, SMP sampai SMA untuk liburan ke Malaysia dan Singapura ramai menuai pujian dari publik. Lantas, apa yang membuat Fredy tergerak untuk melakukan tindakan tersebut?

Menurut Fredy, pengabdian seorang guru bukan hal yang biasa. Padahal, bagi Ferdy, pengabdian seorang guru untuk mendidik murid merupakan pengorbanan luar biasa.

“Hati saya gembira melihat mereka di televisi ketika diwawancara, mereka sungguh bangga dan terharu seumur umur tidak membayangkan masuk TV ataupun media online lainnya,” kata Fredy seperti tertulis dalam laman Facebook yang diunggahnya pada Sabtu (30/9/2017).

Lanjutnya, saat ini banyak yang melihat guru bukan sebagai figur orang tua yang harus dihormati dan dibahagiakan.

“Kalau saya ya, menurut saya sekarang banyak orang yang menganggap guru sebagai pegawai. Ini menurut yang saya lihat,” terangnya.

Fredy Chandra, seorang murid teladan, sedianya semasa di sekolah tidak begitu menonjol. itupun, Fredy dikenal baik dan hormat pada para guru selama mengikuti pelajaran.

Selama dikelas, Fredy termasuk murid yang penurut dan menghormati dengan guru-gurunya. Bahkan, rasa hormat pada para guru ini tetap dilakukan walaupun sudah lulus sekolah.

“Setiap kali kita bertemu, kita pasti dicium tangan dan dipeluk Fredy, sebagai ungkapan rasa hormatnya pada guru,” jelas Dwi Atmadi yang pernah menjadi wali kelas, saat Fredy duduk dibangku kelas 2 di SMA N 1 Pekalongan.

- Advertisement -

Berita Terkini