Teken PKS Dengan FEB USU, Arif Hanafiah Optimis Majukan Koperasi dan UMKM Batubara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara melalui Dinas Koperasi UKM Kabupaten Batubara, jalin kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB USU). Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan kerja sama tentang Pengkajian Percepatan Pengembangan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Batubara.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Batubara, Arif Hanafiah, S.STP dan Dekan FEB USU yakni Dr. Fadli, S.E., M.Si, Selasa (8/2/2022).

Arif menuturkan bahwa PKS ini dalam rangka menitikberatkan upaya penyusunan Roadmap Percepatan Pengembangan Koperasi dan UMKM 2022-2031 dan penyusunan Naskah Akademis Rancangan Peraturan Daerah tentang Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

“Atas ridho Allah SWT, saya yakin dan optimis UMKM dan Koperasi di Kabupaten Batubara akan maju dan berkembang,” pungkasnya.

Ia menyebutkan, kajian ini akan dijadikan sebagai instrumen dasar bagi Pemkab Batubara dalam merumus dan menetapkan landasan arah kebijakan pembangunan sektor perkoperasian dan pengembangan UMKM agar mampu menjawab tantangan zaman di era digital.

Kendati begitu, Arif berujar akan memperhatikan kearifan lokal dan peta potensi pelaku Koperasi dan UMKM kita dalam seluruh aspek pelaksanaannya.

“Tentu ini kita lakukan demi memajukan Koperasi dan UMKM, agar dapat membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara,” pungkas Arif Hanafiah. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini