Rakornas Geopark Indonesia Dimulai, Kadis Kominfo Sijunjung Harap Dukungan Semua Pihak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Gala dinner dan penyambutan peserta rapat kordinasi nasional (rakornas) Geopark Indonesia di rumah dinas Bupati Sijunjung sukses dilaksanakan pada Minggu malam, 19 November 2023.

Diketahui, gala dinner tersebut dihadiri langsung oleh deputi bidang kemaritiman dan sumber daya alam Vivi Yulaswati, Ketua Dewan Pakai KNGI Mega F Rosana, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, anggota Komite Nasional Geopark Indonesia, 10 Badan Pengelola Unesco Global Geopark (BP UGGp), sembilan Geopark Nasional, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Bupati /Walikota di Sumbar, Forkopimda dan awak media.

Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo ketika diwawancarai media ini menuturkan agenda rakornas geopark Indonesia tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari mulai dari hari ini, 19 s.d 22 November 2023. Untuk peserta pun telah berada di kabupaten Sijunjung.

“Agenda ini akan dilaksanakan selama 4 hari. Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh panitia dalam pelaksanaan rakornas geopark Indonesia kali ini dan peserta pun telah berada di Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

David menceritakan, agenda rakornas Geopark Indonesia tersebut dimulai hari ini dengan penyambutan dan gala dinner, dilanjutkan Senin dengan materi dan workshop, sedangkan pada hari selama nanti akan ada Field Trip bagi peserta ke tempat-tempat wisata di kabupaten Sijunjung.

“Semoga agenda besar nasional ini terlaksana dengan sukses sampai akhir kegiatan nanti. Mohon doa dukungan seluruh pihak serta masyarakat kabupaten Sijunjung dan terkhusus juga kepada awak media,” harapnya.

Lebih jauh, David juga berharap kegiatan nasional kali ini bisa memperkenalkan dan memberikan efek yang positif kepada Kabupaten Sijunjung ke tingkat nasional karena dihadiri oleh berbagai kalangan dari nasional karena dihadiri oleh pemerintah pusat, pakar dan akademisi, pemerhati dan Geopark nasional lainnya.

“Semoga bisa lebih jauh memperkenalkan kabupaten Sijunjung ke tingkat nasional baik dalam hal budaya sampai dengan panorama alamnya yang indah,” ujarnya.

“Terakhir, semoga Geopark Silokek bisa masuk menjadi Unesco Global Geopark,” tutupnya.

Diketahui, sebelumnya telah dilakukan penjemputan peserta ke Bandara Internasional Minangkabau menuju kabupaten Sijunjung. Nantinya rakornas tersebut diharapkan tersusun program kerja tahun 2024 yang memainkan peran krusial guna mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, sustainable development goals (SDGs).

- Advertisement -

Berita Terkini