Diduga Tercemar Limbah, Ribuan Ikan Mengapung di Sungai Damuli

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Ribuan ekor ikan mengapung di Sungai Damuli, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Diduga akibat tercemar limbah sungai industri sehingga menyebabkan ribuan ekor ikan dalam jumlah besar mabuk di permukaan air Sungai pada Sabtu (10/6/2017).

Akibatnya puluhan warga yang berdomisili di kawasan tersebut mendadak panen ikan. Tak tanggung, diperkirakan ikan yang berhasil ditangkap warga hingga ratusan kilogram.

“Ya jumlahnya cukup banyak. Bahkan ratusan kilogram,” ungkap seorang warga setempat Syahruddin Hsb.

Syahruddin menjelaskan ikan yang ditangkap warga antara lain ikan jenis baung, nila, paitan dan ikan merah dan Ikan-ikan yang berukuran sedang dan kecil.

Diduga Tercemar Limbah di Sungai Damuli
Foto : Ikan yang berhasil ditangkap warga

Aktivitas warga yang menangkap ikan-ikan mati dan mabuk di Daerah Aliran Sungai (DAS) itu juga mengundang perhatian pengendara yang melintas di jembatan Desa Gunung Melayu.

Dari Informasi yang ada, matinya sejumlah besar ikan air tawar itu diduga karena air Daerah Aliran Sungai itu tercemar limbah industri Sawit yang ada di hulu sungai tersebut. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini