Ini Jawaban Bupati Batu Bara Terhadap Pandangan Umum Partai Gerindra pada Rapat Paripurna

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP yang diwakili oleh Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima menyampaikan jawaban terhadap pandangan Umum Partai Gerindra terkait Nota Empat Ranperda pada rapat paripurna, Selasa (15/2/2022).

Sebelumnya Bupati Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah menyetujui untuk melanjutkan ke empat Ranperda tersebut.

Ia mengatakan, mengenai ranperda tentang penyelenggaraan, perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, Pemkab Batu Bara sependapat, bahwa pembentukan Perda tersebut diperlukan untuk memberikan kepastian hukum kepada Pemerintah Daerah dalam upaya menyelenggarakan, melindungi dan mengelola lingkungan hidup.

Kemudian, terkait ranperda bangunan gedung, Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan menjadikan bahan evaluasi dalam penyusunan perda tentang bangunan gedung.

Sementara itu, lanjut Bupati, terkait ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Pasar Sinar Malaka, bertujuan untuk menciptakan pasar tradisional yang aman, bersih, tapi dan tertata baik.

“Oleh karenanya, dengan terbitnya perda perusahaan Umum Daerah akan terbentuk sistem pengelolaan pasar dengan sistem penerapan prinsip-prinsio dan tata kelola perusahaan,” tuturnya.

Sehinga, lanjut Bupati, kedepannya pasar-pasar tradisional di Kabupaten Batu Bara menajdi pasar bertaraf Modern. (AK)

Berita Terkini