Diduga Urusi Internal HMI, Hilang Marwahnya sebagai Kapoldasu Panca Simanjuntak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meminta Kapoldasu agar tidak ikut campur urusan internal organisasi. Hal ini berkaitan diduga Kapoldasu Irjen Pol Panca Simanjuntak ikut mencampuri kontestasi Musyawarah Daerah Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Musda Badko HMI Sumut) yang akan dilaksanakan bulan November 2021 yang akan datang.

Agung kader HMI menyampaikan baiknya Kapoldasu jangan ikut campur dalam proses berjalan organisasi mahasiswa, HMI merupakan organisasi independen yang tidak berafiliasi ke instansi maupun lembaga lainnya.

“Kapolda gak usah ikut campurlah urusan organisasi mahasiswa, itu sama saja mendowngrade kapasitasnya sebagai pejabat di instansi hukum. Hilang marwahnya sebagai Kapolda,” tegas Agung kepada mudanews.com, Jumat (29/10/2021).

Lanjut Agung, informasinya Kapoldasu diduga ikut campur tangan pada kontestasi Musda Badko HMI Sumut XXIV yang akan dilaksanakan bulan November yang akan datang. Hal ini menjadi preseden buruk bagi institusi Polri.

“Kapoldasu diduga mendukung salahsatu kandidat yang telah mengambil formulir, disinyalir telah bertemu di Mapoldasu bahkan agar dimenangkan pada Musda yang akan datang”, kata Agung.

Agung menambahkan para kandidat juga harus jangan terlalu jauh melibatkan ekternal, karena pada kontestasi Musda ini adalah ajang untuk memperbaiki HMI baik diinternal maupun eksternal.

Baiknya Kapolda harus berperan sebagai seorang ayah ataupun orang tua yang mengayomi dan mendidik anak-anaknya untuk kebaikan.

“Kapolda itu seperti seorang ayah yang mengayomi anak-anaknya untuk tujuan kebaikan,” tutup Agung. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini