Kepala Kemenag Cianjur Apresiasi Posko Mudik GP Ansor

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Posko Mudik yang digelar Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Cianjur selama kurang lebih 2 pekan di pintu rel Kereta Api, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, mendapatkan atensi dan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Kepala Kementerian Agama Kabupaten Cianjur.

“Saya mengapresiasi atas didirikannya Posko Mudik Gerakan Pemuda Ansor, yang banyak membantu aparat demi lancarnya arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1443 H,” kata Kepala Kemenag, Drs. H. Asep Hidayat, MM., kepada wartawan, Ahad (08/05/2022).

Menurutnya, disaat oranglain sibuk mudik, justru Ansor Banser sibuk mendirikan posko dan membantu aparat kepolisian mensukseskan lancarnya arus mudik-balik lebaran.

“Ini layak dicontoh oleh ormas kepemudaan yang lain. Semoga bisa terus istiqomah berkhidmat untuk membantu masyarakat luas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Cianjur, Ariful Holiq Zaelani, mengatakan bahwa hari ini (red: Ahad) merupakan hari terakhir adanya Posko Arus Mudik.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Kepala Kemenag dan semua pihak yang ikut serta mendorong dan mensupport dalam pendirian posko mudik GP Ansor. Semoga dibalas oleh Allah SWT sebagai sebuah kebaikan,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Cianjur, Dede Badri yang akrab dipanggil Kang Deba, puncak arus balik Jalur Selatan diprediksi terjadi dihari +7 lebaran.

“Untuk antisipasi, kita sudah menyiapkan tambahan pasukan Banser yang berjaga-jaga diposko guna membantu aparat mengatur lalu lintas, memberikan P3K, dan lain sebagainya,” tandasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini