Mengenal Desiree Magdalena Roring, Puteri Indonesia Intelegensia 1 2020

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Generasi muda adalah harapan bangsa, karena merekalah yang menentukan hitam-putih perjalanan suatu negara kedepannya.

Adalah Desiree Magdalena Roring, Puteri Indonesia Intelegensia 1 2020 yang berupaya menghidupkan asa dan harapan generasi muda dengan membentuk komunitas _lebih dari mimpi._

Desiree mengatakan advokasi _Lebih dari Mimpi_ memiliki tujuan untuk membantu pendidikan dan soft skills anak-anak khususnya di daerah Tangerang dan sekitaranya.

“Karena masih banyak anak-anak yang sudah memiliki cita-cita tetapi terkadang masih bingung cara untuk memulainya seperti apa dan akhirnya cita-cita mereka hanya menjadi sebuah mimpi saja,” katanya kepada wartawan, Sabtu (19/02/2022).

Gadis yang hobinya berolahraga Boxing, Weightlifting dan Horse Riding ini memiliki banyak aktifitas diantaranya kuliah di dua kampus berbeda yaitu S2 Jurusan Kesejahteraan Sosial di Universitas Indonesia dan S2 Jurusan Master of Business Administration di IPMI Internasional Business School.

“Sejauh ini saya memiliki cita-cita besar ingin menjadi bagian dari Non-Governmental Organization (NGO) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bisa membantu anak-anak dalam meraih cita-cita,” tutur pemilik akun Instagram @dmroring

Delegasi Sulawesi Utara untuk the Commission of Women Status in United Nation, New York 2019 ini mengajak generasi muda memiliki tanggung jawab untuk menjadi agen perubahan.

“Maka dari itu, gunakanlah semua kemampuan yang kita miliki mulai dari skills, pengetahuan, maupun teknologi yang ada dengan baik agar bisa memenuhi tanggung jawab tersebut demi kemajuan bangsa kita,” ucap gadis kelahiran Manado tahun 1996.

Desiree menyebut era yang kita jalani saat ini memberikan banyak kemudahan, tetapi kembali lagi ke diri kita sendiri, apakah dapat memanfaatkan apa yang dimiliki saat ini dengan baik atau hanya menyia-nyiakannya.

“Bagi generasi muda, ingatlah, tidak ada kata terlambat untuk memulai dan mencoba, terlebih untuk memberikan perubahan bagi negara tercinta Indonesia,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini