Pelajar NU Jawa Barat Ikuti Latihan Kader Muda di Cianjur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cianjur menyelenggarakan kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud) di Aula PCNU Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jumat-Ahad (10-12/12/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh 47 kader terbaik dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat diantaranya dari Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Sukabumi. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh KH. Aden Ali Asadulloh, M.Pd. dan dihadiri secara langsung oleh Staff Ahli Bupati Cianjur, Drs. H. Dudun Abdulloh, SQ., MM.

Dalam sambutannya, KH. Aden Ali As’adulloh, M.Pd berpesan bahwa Kader IPNU IPPNU harus bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga amaliah, fikroh, giroh dan harokah NU ditatanan pelajar maupun santri.

Staff Ahli Bupati Cianjur, Drs. H. Dudun Abdulloh, SQ., MM. mengatakan bahwa radikalisme ditatanan pelajar harus dicegah sedini mungkin, dan IPNU IPPNU mesti berperan dalam menangkal radikalisme ditatanan pelajar.

“Mudah-mudahan dengan terlaksananya kaderisasi tingkat kedua di IPNU-IPPNU ini, para pelajar di Cianjur dan Jawa Barat dapat mengembangkan ilmunya serta dapat memperluas kaderisasi didaerahnya masing masing karena pada dasarnya Lakmud ini adalah kegiatan yang membentuk sebuah karakter dan jiwa kepemimpinan seorang kader,” ujarnya.

Ketua PC IPNU Kabupaten Cianjur, Ahmad Maulana Habibi mengatakan, kegiatan Lakmud ini merupakan program lanjutan setelah sebelumnya sukses menggelar Makesta.

“Kaderisasi merupakan kawah candra dimuka untuk melangkah dan berjuang di IPNU-IPPNU. Dalam jenjang kaderisasi formal, IPNU-IPPNU memiliki pelatihan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Latihan Kader Muda (Lakmud),” ujar Habibi.

Hal senada disampaikan oleh Ketua PC IPPNU Kabupaten Cianjur, Ai Rida, dirinya yakin bahwa sebenarnya seluruh peserta sudah berkualitas, loyal, dan militan sehingga kegiatan Lakmud ini bertujuan untuk lebih meningkatkan tiga hal tersebut.

“Dari perekrutan peserta Lakmud, Pimpinan Cabang telah menghimbau kepada masing-masing kabupaten/kota untuk mengirimkan peserta kader terbaik dan mumpuni serta telah mengikuti Makesta sebelumnya,” ujarnya.

Ketua pelaksana Lakmud Cianjur 2021 Abdul Rohman mengatakan melalui kegiatan Lakmud ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur dalam pelaksanaan Lakmud yang akan dilaksanakan dikemudian hari.

Berita Terkini