Peringati 1 Muharram 1446H, Wali Kota Siantar dr Susanti Ajak Jamaah Masjid Raya Komitmen Bangun Mental Generasi Muda Berkarakter

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A didampingi Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar H.K Erizal Ginting SH menghadiri Acara Perayaan Tahun Baru Islam 1446 H oleh Masjid Raya Pematangsiantar, di Halaman Masjid Raya. Sabtu, 20 Juli 2024.

Dalam Sambutannya Wali Kota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A mengatakan saya pribadi dan atas nama pemerintah kota pematangsiantar menyampaikan rasa syukur yang sangat mendalam dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan perayaan tahun baru islam 1446 h oleh masjid raya pematangsiantar. Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses, serta semakin menguatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Acara pada hari ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap bulan muharram di masjid raya pematangsiantar. Adapun tujuannya adalah sebagai bentuk syukur atas rezeki berupa umur dan kesehatan sehingga kita masih bisa berjumpa dengan bulan muharram tahun ini, yang mana tanggal 1 muharram sebagai pengingat akan peristiwa penting saat Nabi Muhammad SAW hijrah dari Kota Makkah ke Madinah, yang kemudian melahirkan peradaban Islam, yang akhirnya menyebar hingga ke generasi kita saat ini.

Pemerintah kota pematangsiantar terus berkomitmen untuk membangun mental spiritual masyarakat, melalui misi penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter. Kita yakin, pembangunan rohani dapat kita jadikan sebagai kekuatan dalam membangun masyarakat agar lebih bijaksana, jujur, bertanggung jawab, dan saling menghormati, serta dapat mewujudkan segala kebaikan di dalam kehidupan.

Kami mengharapkan semua pihak, termasuk pengurus badan kemakmuran masjid (BKM) masjid raya kota pematangsiantar, untuk senantiasa bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan pemerintah kota pematangsiantar, khususnya dalam pembangunan kerohanian masyarakat. Kami juga mengharapkan dukungan terhadap program-program pemerintah kota pematangsiantar, terutama yang menyentuh langsung dengan kepentingan masyarakat.

Semoga pada tahun 1446 h ini, kita selaku umat muslim memiliki semangat yang baru, kemampuan dan motivasi yang tinggi dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota dr Susanti dan Ketua Dekranasda Erizal Ginting menyerahkan Piala Bergilir perlombaan Nasyidah dan lomba Adzan.

Tampak hadir Al – Ustadz H. Irfan Yusuf S.Pd.i (Ustadz Rahul), Ketua BKM Masjid Raya H.Irmadi Lubis,Ketua DMI Pematangsiantar H.Natsir Armaya Siregar, Ketua Panitia Jakfar Lubis, Kabag Kesra Irwansyah Saragih S.Sos, Camat Siantar Barat Herwan AR Saragih Beserta Jajarannya,Para Alim Ulama,Para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Berita Terkini