Semarak Muharram 1446H, Wali Kota dr Susanti Bersama MTXL, PFI Medan, dan FJPI Berikan Santunan Kepada Dua Yayasan Yatim Piatu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A di dampingi Staf Ahli Bid. Pemerintahan Dra.Happy Oikumenis Daely menghadiri Acara Penyerahan Santunan Yatim Piatu Semarak Muharram 1446 H Oleh Majelis Ta’lim Xl Axiata (MTXL),di Ruang Rapat Dekranasda.Sabtu 20 Juli 2024.

Dalam sambutannya wali kota pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A mengatakan pertama-tama saya mengucapkan terimakasih kepada Majelis Ta’lim Xl Axiata (MTXL) atas terpilihnya kota pematangsiantar menjadi tujuan Penyerahan Santunan Yatim Piatu Semarak Muharam 1446 H yang diadakan serentak pada hari ini.ini merupakan suatu kehormatan dan keberkahan buat kota pematangsiantar.

Dalam semarak muharram 1446 h ini, memberi santunan kepada anak yatim merupakan salah satu amalan yang dilakukan oleh umat muslim di bulan muharram, terutama pada 10 muharram yang sering disebut sebagai lebaran anak yatim (Idul Yatama).

Oleh sebab itu, mari kita jadikan momentum ini untuk menyemangati diri untuk selalu menyisihkan harta, pikiran dan kemampuan untuk membantu anak yatim.kita usahakan kebaikan bagi anak yatim agar kelak menjadi hamba yang dimuliakan Allah di dunia dan akhirat.

Sebagaimana kita ketahui, muslim diwajibkan untuk memuliakan anak yatim, menyayanginya, menanggung kehidupannya, dan melakukan berbagai kebaikan yang dapat membuat senang hatinya. Bagi mereka yang melakukan hal tersebut tentu akan mendapat ganjaran dari Allah SWT.

Kegiatan santunan ini juga merupakan sikap empati yang dapat mendorong terwujudnya keshalehan sosial dalam kehidupan masyarakat.harapannya, dengan penyaluran bantuan ini akan dapat mempererat silaturahmi demi memberikan rasa keadilan akan kehidupan yang layak bagi seluruh elemen masyarakat.

Kami mengajak pt. Xl axiata dan semua pihak, untuk terus bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi, khususnya dalam program yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat, sehingga kita bersama-sama bisa hijrah menuju pematangsiantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas.

Sementara sambutan Corporate Communication XL Axiata West Region Aldi Desmet mengatakan kegiatan Penyerahan Santunan Yatim Piatu Semarak Muharam 1446 H Oleh Majelis Ta’lim Xl Axiata (MTXL) diadakan serentak di 15 kota di Indonesia,untuk di sumatera utaran diadakan di kota pematangsiantar.

Kami sebagai perwakilan Xl Axiata akan menyalurkan paket berupa santunan, sembako, dan peralatan sekolah buat anak-anak yatim,dan program ini dilakukan setiap tahunnya. melalui program MTXL, karyawan XL Axiata setiap bulannya zakat dan infaq nya dikumpulkan Majelis Ta’lim Xl Axiata (MTXL),dari zakat dan infaq tersebut kita banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial diantaranya donor darah ,penyantunan anak yatim dan pembangunan air bersih.

Tampak hadir Penasehat Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan Dr.M.Said Harahap,Ketua FJPI Sumut Nurni Sulaiman,Ketua PFI Medan Riski Cahyadi,Pengasuh Panti Asuhan Taruna Melati Muhammadiyah Sapriadi, Pengasuh Rumah Peduli Yatim Darut Tauhid Ustadz Mustaqim Efendi,Para adik-adik perwakilan anak yatim di kota pematangsiantar.

Berita Terkini