Musyawarah Cabang Peradi Jambi, Muhammad Syahlan Samosir Menang Raih 114 Suara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jambi – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Jambi menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PERADI III Jambi Tahun 2022 yang dilaksanakan bertempat di Dapur Kito, Kota Jambi pada Sabtu (19/3/2022).

Dalam Muscab ini dengan agenda tiga sidang pleno, dimana sidang pleno pertama yakni pengesahan jadwal Muscab III, pengesahan tata tertib Muscab, dan pemilihan pimpinan Sidang Muscab III.

Di agenda sidang pleno dua, membahas tentang laporan pertanggungjawaban ketua DPC Peradi Jambi Periode 2017-2022, tanggapan peserta, serta pengesahan laporan pertanggungjawaban.

Sidang pleno tiga yang merupakan inti dari acara mengagendakan penetapan calon ketua DPC Peradi Jambi, penyampaian visi misi calon ketua, pemilihan calon ketua, serta pengesahan ketua DPC Jambi terpilih.

Musyawarah Cabang Peradi Jambi
Ketua DPC Peradi Jambi Terpilih Muhammad Syahlan Samosir, S.H., M.H., (Foto: dok istimewa)

Adapun calon ketua DPC Peradi Jambi Periode 2022-2027 sebanyak tiga calon, Adri, S.H., M.H., Muhammad Syahlan Samosir, S.H., M.H., dan DR. Sarbaini, S.H.,M.H.

Jumlah mata pilih tetap untuk Muscab III kali ini sebanyak 274 suara.

“Dalam sidang pleno yang dipimpin tiga pimpinan sidang tetap yakni Nasri Umar SH, Khairul Naim SH dan Sertiyansah SH, dipenuhi interupsi dan saling lempar argumen dari anggota Muscab III DPC Peradi Jambi,” kata salah seorang peserta yang enggan disebutkan namanya.

Namun, lanjutnya, demikian acara tetap berlangsung dengan aman nyaman dan kondusif.

Ia menjelaskan acara yang dimulai pukul 9.00 WIB dan berakhir pada pukul 20.00 malam ini telah melahirkan sosok pemimpin baru di dalam tubuh  DPC Peradi Jambi yakni Muhammad Syahlan Samosir dengan meraih sebanyak 114 suara pemilih, sedangkan diposisi kedua diikuti Adri dengan porelahan 98 suara, dan diposisi ketiga ditempati Sarbaini dengan raihan 62 suara.

Dengan hasil tersebut maka DPC Peradi Jambi resmi dipimpin ketua terpilih Muhammad Syahlan Samosir untuk periode 2022-2027. (red)

Berita Terkini