Mengenal Catherine Stumer, Puteri Indonesia Persahabatan 2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JATENG – Kabar menggembirakan untuk Jawa Tengah kembali datang dari ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2022. Adalah Catherine Widya Putri Stumer, Puteri Indonesia Jawa Tengah, berhasil menyabet gelar atribut ‘Puteri Persahabatan’ dalam ajang bergengsi setiap tahun tersebut.

Gadis blasteran Indonesia-Amerika ini merupakan finalis termuda pada tahun 2022 ini karena saat mengikuti malam puncak penganugerahan, sosok yang akrab dipanggil Cathi ini masih berusia 18 tahun. Ia memang memiliki kepribadian yang ramah dan mudah bergaul.

“Puteri Indonesia Persahabatan merupakan salah satu atribut dari Puteri Indonesia. Jadi untuk mendapatkan atribut ini, adalah tidak memilah milih teman atau siapapun itu, open dan friendly ke siapapun, mau ke orang yang kita kenal maupun tidak,” katanya kepada wartawan, Ahad (05/06/2022).

Menurutnya, advokasi Puteri Indonesia Persahabatan tetap meneruskan dan menjalankan advokasi yang sudah dibawakan dari awal mengikuti ajang tersebut.

“Saya akan tetep membawa advokasi yang sebelumnya saya jalankan yaitu ‘ConquerWithCathi’ dan ada satu pesan yang dititipkan dari Puteri Indonesia Persahabatan 2020, yaitu be sincerely kind to everyone you see, from social media nor face to face, no matter the background. Put a smile not only to their faces but to their hearts too,” kata pemilik akun instagram @catherinestumer

Ia mengatakan, tujuan adanya PI Persahabatan yaitu selain memiliki Brain, Beauty and Behavior seorang puteri harus memilki a sincere and humble heart.

“Harus open dan friendly ke siapapun itu dan tidak boleh memaksakan, you have to have a humble and friendly personality from the heart, tidak memandang Gender, Ras, Suku, Agama, Ekonomi, ataupun Background,” tuturnya.

Mengenal Catherine Stumer, Puteri Indonesia Persahabatan 2022
Mengenal Catherine Stumer, Puteri Indonesia Persahabatan 2022

Cathi berharap sebagai Puteri Indonesia Persahabatan dan sebagai Gen Z adalah becoming an individual who is able to inspire and be an inspiration. Tentang advokasi saya dan sekarang tentang being sincerely kind to everyone, karena kita tidak tau apa yang sedang dialami seseorang hari itu, jadi we have to be kind every single day.

“Anda tidak pernah tahu apa yang sedang dialami seseorang, mungkin tidak akan pernah tahu jika anda bersikap baik dan ramah kepada seseorang, anda mungkin memiliki teman tambahan ke mana pun anda pergi, jadi jangan pernah lupa untuk tersenyum dan bersikap baik kapan pun dan di mana pun anda berada. satu orang yang anda temui. Jangan pernah bosan menjadi pendengar,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini