Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2022 Gaungkan Women In Power

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, KALTENG – Stella Bella Elizabeth Maukar atau yang biasa dikenal dengan Stella, Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2022 mengatakan bahwa Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia dengan ibu kota Palangkaraya yang memiliki 1 kota dan 13 kabupaten yang memiliki ciri khas keanekaragaman alam serta budaya.

“Rumah Betang misalnya, merupakan rumah adat khas Kalimantan Tengah dengan bentuk panggung yang memanjang hingga bisa mencapai 30 sampai 150 meter dengan lebar rumah mencapai 10 sampai 30 meter yang dihuni oleh 100 hingga 150 jiwa,” katanya kepada media, Ahad (27/03/2022).

Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2022
Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2022, Stella Bella Elizabeth Maukar

Gadis yang bekerja sebagai Professional Model ini juga berbicara mengenai tari Giring-giring sebagai kesenian asli masyarakat Kalimantan Tengah dan merupakan simbol kebahagiaan.

“Lalu ada Wadi, makanan khas yang terbuat dari bahan dasar ikan yang dipermentasikan.
Kalimantan tengah juga masuk sebagai salah satu penghasil rotan terbesar di Indonesia, yaitu di daerah Katingan,” tutur pemilik akun instagram @stellamaukar

Dalam menjalankan advokasinya, Stella Bella Elizabeth Maukar mengkampanyekan Women In Power. Dimana memiliki arti sebuah kekuatan wanita yang terletak pada kemampuannya untuk menjadi sosok penolong.

“Bila kita dapat menggunakan kekuatan yang ada dalam diri untuk mendatangkan kebaikan, maka kita dapat membawa pengaruh positif dalam hidup orang lain,” ucapnya.

Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2022
Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2022, Stella Bella Elizabeth Maukar

Menurut Lulusan S1 Ilmu Komunikasi Jurusan Public Relations, Universitas Pembangunan Jaya ini mengatakan bahwa ‘Women In Power’ merupakan kampanye yang fokus pada perempuan dan anak-anak yang membutuhkan pertolongan akibat kekerasan seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pelecehan seksual, toxic relationship, kekerasan pada anak dan bantuan positif lainnya yang kesusahan maupun yang mengalami dampak kekerasan.

“Goals advokasinya adalah memberikan pengaruh positif seperti membagikan informasi mengenai pemahaman dan cara menangani masalah atau kekerasan, memberikan bantuan bagi yang membutuhkan baik secara materi maupun non materi, mengadakan event online di media sosial dan yang lainnya,” cetusnya.

Bagi Stella yang berprestasi dalam Miss Earth Indonesia Banten 2017, Abang None Tangsel 2017, Indonesia Top Model Kalteng 2015 dan Student Ambassador Campus UPJ 2016 ini menyebut bahwa orangtua adalah support system utama baginya, karena doa dan dukungan merekalah ia bisa ada dititik saat ini.

“Orangtua salah satu kekuatan saya untuk selalu bisa semangat dan optimis untuk membanggakan mereka. Pesan mereka agar saya selalu rendah hati dan bekerja dari hati. Teman saya selalu memberikan motivasi disaat saya dalam keadaan apapun, dorongan semangat dan kata-kata positif yang selalu diberikan.

“Juga support Pageant Lover Indonesia, karena merekalah saya bisa selalu bersemangat untuk terus belajar menjadi seorang Puteri Indonesia yang layak dan pantas mendapatkan gelar ini. Setiap kritik, saran atau masukan dari mereka membuat saya bisa belajar mengoreksi diri untuk semakin baik kedepannya, karena dukungan merekalah saya bisa selalu upgrade dan semangat memberikan yang terbaik,” paparnya.

Stella yang lahir di Jakarta dengan hobi menjadi modeling, olah raga dan menyanyi ini mengajak kaula muda untuk mengejar impian dan cita-cita untuk masa depan.

“Jangan pernah takut jika mengalami kegagalan, cobalah terus karena kegagalan adalah sebuah proses dari kesuksesan,” pungkasnya dengan semangat.

- Advertisement -

Berita Terkini