Pilkada Binjai, Presiden PKS Serahkan SK kepada Pasangan Zanuddin Purba-Hendro Susanto

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merekomendasikan pasangan Zainuddin Purba-Hendro Susanto untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Binjai yang akan digelar pada 27 November 2024.

Video yang diterima wartawan, tampak Zainuddin Purba bersama Hendro Susanto mengenakan baju kemeja warna putih dan celana hitam didampingi DPD PKS Kota Binjai.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sejahtera buat kita semua, saya Ahmad Syaikhu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera pada saat ini menyerahkan surat keputusan DPP Partai Keadilan Sejahtera tentang bakal calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara Periode 2024-2029. Kepada Yang Terhormat Bapak Haji Zainudin Purba SH sebelah kiri saya sebagai calon Wali Kota Binjai dan kepada Bapak Hendro Susanto MIKom sebelah kiri beliau sebagai Calon Wakil Wali Kota Binjai. Dengan ini SK saya serahkan,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebagaimana dikutip pikiran-rakyat.com, Minggu, 4 Agustus 2024.

Ahmad Syaikhu berharap keduanya terus melakukan temui masyarakat, agar bisa dikenal dan memilih Zainuddin-Hendro.

“Serah terimanya SK ini, saya berharap beliau berdua semakin akan masif mensosialisasikan diri kepada masyarakat sehingga bisa dikenali masyarakat siap memilih beliau berdua,” harapnya.

“Aamiin,” jawab Zainuddin dan Hendro dan lainnya.

Ahmad Syaikhu mengintruksi kader PKS untuk bergerak secara maksimal untuk memenangkan pasangan Zainuddin Hendro.

“Kepada seluruh jajaran pengurus struktur DPW, DPD, DPC dan DPRA saya instruksikan untuk memenangkan pasangan ini secara totalitas agar pasangan ini. Mudah mudahan Allah Takdirkan bisa menangkan Pilkada 2024 ini. Aamiin,” himbau Presiden PKS.

“Semangat selalu. Allahu akbar, merdeka salam dari Binjai. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” pungkasnya.

Hendro membenarkan mendapatkan rekomendasi dari Presiden PKS di Jakarta pada hari Rabu 31 Juli 2024. “Alhamdulillah benar, PKS bersama Zainuddin-Hendro,” kata Hendro.

Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sumut itu berharap masyarakat mendoakan dan mendukung pasangan Zainuddin-Hendro.

“Mohon doa dan dukungannya dari warga Binjai, kita akan berjuang buat warga Binjai, dan semoga warga Binjai mencintai kita dan kita pun mencintai warga Binjai, saling bahu membahu untuk menghadirkan kepemimpinan yang peduli dan berpihak pada warga Binjai,” tuturnya.

Zainuddin-Hendro saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Sumut XII Binjai-Langkat. Zainuddin dari Fraksi Partai Golkar dan Hendro, PKS.

Diketahui Zainuddin Purba sering melakukan aksi tunggal di Mapolda Sumut untuk melawan dan perang terhadap peredaran Narkoba.

Sedangkan Hendro, Wakil Rakyat yang peduli terhadap dunia pendidikan dan kesehatan. Ia pun dengan ikhlas menolong warganya yang butuh pertolongan.

Zainuddin Purba merupakan politisi Partai Golkar, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai dan Ketua DPRD Kota Binjai. Sedangkan Hendro Susanto dikenal sebagai politisi PKS.

Sebagaiamana diketahui, saat ini yang sudah mendapatkan rekomendasi dari partai. Dalam meramaikan pesta demokrasi Pilkada Binjai yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra dan Nasdem yaitu Donal Simanjuntak dan Andri Alfisah.***

Berita Terkini