Masjid Al Falah Siantar Martoba Gelar Maulid Nabi, dr Susanti Apresiasi Remaja Masjid dan BKM, Antusias Jamaah Terlihat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Bersama dr Susanti Dewayani SpA, Ratusan masyarakat Kecamatan Siantar Martoba terutama warga masyarakat lingkungan Masjid Al-Falah akrab serta antusias mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/2024M yang digelar oleh panitia remaja masjid Al-Falah, di Masjid Al-Falah, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (05/10/2024).

dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya menyampaikan, begitu saya tadi masuk ke pelataran Masjid Al-Falah ini, Saya melihat langsung antusias dari masyarakat yang hadir serta juga melihat langsung tahapan pembangunan masjid ini, dan alhamdulillah tadi disampaikan panitia pembangunan bahwa pembangunan masjid ini yang mungkin sudah 40%, dan infonya tadi bahwa masjid pembangunannya sudah berjalan sekitar 3 tahun.

Selanjutnya, dr Susanti Dewayani SpA mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya perayaan Lahiriah, namun ini menjadi kesempatan untuk lebih mendalami lahirnya seorang Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang membawa petunjuk dari Allah membawa Suri Tauladan bagi umat manusia di muka bumi, maka dari itu saya berpesan agar masyarakat terus menjaga silaturahmi, kerukunan serta persatuan yang baik antar sesama.

Keteladanan Rasulullah Nabi Muhammad SAW Ini akan menjadi landasan yang kokoh khususnya generasi muda di Kota Pematang Siantar. Dimana keteladanan Rasulullah Nabi Muhammad SAW antara lain Jujuran, Pedulian, Rendahan Hati, Sabar, Ikhlas, dan sayang serta cinta kepada umatnya yang ditujukan Rasulullah Nabi Muhammad SAW kepada kita semua, memang kita sebagai manusia biasa tidak bisa 100% dapat meniru semua keteladanan baginda Rasulullah, ucap dr Susanti Dewayani SpA.

Selain itu dr Susanti Dewayani SpA, juga menyampaikan info dari bapak BKM yang juga ketua pembangunan masjid ini, bahwa ibu-ibu inilah Panglima Panglima di dalam mengumpulkan donator, jadi saya juga ingin memastikan bahwa ada bantuan nanti dari kita semua secara berguyub, sehingga menjadi harapan kita bersama untuk selesainya masjid kita dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Lanjut dr Susanti Dewayani, Sp.A menyampaikan, kita berupaya dengan teladan Nabi Muhammad SAW menjadi landasan hidup untuk bersama sama memajukan masyarakat. Akan menjadi peluang bersama bersyukur dengan nikmat kita bersama. Marilah kita bekerjasama saling membahu untuk memajukan kota Pematangsiantar dalam meningkatkan roda perekonomian.

Tampak hadir Ketua BKM Al-Falah Legirin, Ketua RM Masjid Al-Falah Muhammad Habbiyu, Penasehat Pemuda Pancasila Siantar Martoba Sucipto, Jajaran BKMT Kecamatan Siantar Martoba.

Berita Terkini