KKN UBY Boyolali Sosialisasikan Cara Cuci Tangan Yang Benar dan Minum Susu Bersama, Dalam Mendukung Program Pertumbuhan Tulang dan Gigi di TK MARSUDI SIWI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com Boyolali – Hari Selasa, 13 Agustus 2024 Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) UBY Boyolali Kelompok 07 Desa Kembang, Kecamatan Gladagsari, melaksanakan Sosialisasi Tata Cara Cuci Tangan Yang Baik dan Benar yang merupakan realisasi dari salah satu program kerja KKN Kelompok 07. Sosialisasi ini dilaksanakan di TK Pertiwi Marsudisiwi yang beralamatkan di Dukuh Purosari, RT:05/RW:10, Dusun V, Desa Kembang, Kec. Gladagsari, Kab. Boyolali.
Dengan mengusung Tema “Perilaku Sederhana Berdampak Luar Biasa”.
Kegiatan ini dimulai dengan pemaparan materi dari Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN),

Materi yang disampaikan dikemas dalam bentuk Lagu dan tepuk-tepuk yang disertai dengan game’s kecil sehingga materi dapat diterima dengan baik dan tidak terkesan membosankan bagi anak-anak TK. Setelah pemaparan materi selesai, Mahasiswa KKN membimbing Adik-adik TK untuk bersama-sama mempraktekkan Cuci Tangan dengan sabun.
Anak-anak didik TK Pertiwi Marsudisiwi nampak sangat antusias selama kegiatan ini berlangsung.

Kegiatan ditutup dengan minum susu bersama dan menonton Film dongeng Anak-anak.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peseta didik TK Pertiwi Marsudisiwi dapat selalu menjaga kebersihan dimulai dari hal sederhana seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, karena hal sederhana dapat memberikan dampak yang besar dan luar biasa terhadap kesehatan. Tangan yang selalu bersih dan sehat akan mencegah kita dari serangan berbagai penyakit, utamanya penyakit menular. (S.Ragil)

Berita Terkini