Dukungan Warga Nahdliyyin Menguat Kepada Gus Fadlun Untuk Pilbub Wonosobo

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com Wonosobo Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada bulan November menjadi perhelatan pesta Demokrasi penuntas di tahun 2024 seusai Pilpres dan Pileg serentak bulan Februari lalu. Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah menjadi salah satu daerah yang antusias menyambut Pilkada 2024 yang akan memilih BUpati dan Wakil Bupati baru untuk masa jabatan 2024 hingga 2029.

Kabupaten Wonosobo yang secara politik merupakan basis suara Nahdliyyin di Jawa Tengah membutuhkan pemimpin yang mampu mengemban aspirasi dan keinginan mayoritas warga tradisional religius dalam menjawab tantangan pembangunan daerah. Daerah dengan kondisi geografis berupa dataran tinggi dengan populasi 896 346 orang penduduk masih menyimpan banyak permasalahan sosial dan ekonomi yang belum mampu teratasi di masa kepemimpinan kepala daerah sebelumnya.

Akhmad Fadlun SY, atau yang akrab disapa Gus Fadlun menjadi salah satu kandidat Bupati Wonososbo yang santer mendapat dukungan dari warga Nahdliyyin. Putra asli Wonosobo 56 tahun lalu saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Tengah dari PKB merupakan tokoh Nahdatul Ulama yang dikenal dekat dengan berbagai jaringan Pondok Pesantren tidak hanya di Wonosobo, namun juga di seluruh Jawa Tengah.

Gus Fadlun lulusan Ponpes Lirboyo Kediri pernah dipercaya menjadi ketua FKDT dan RMI PCNU Wonosobo pada kurun waktu 2011 hingga 2022. Ketua Himpunan Alumni Santri Lirboyo Cabang Wonosobo tahun 2014-2022 dan kini menjabat sebagai Sekretaris Himpunan Alumni Santri Lirboyo wilayah Jawa Tengah 2024-2029

Nama Akhmad Fadlun SY (Gus Fadlun) dalam bursa Pilbub Wonosobo secara perlahan mulai muncul seiring besarnya dukungan akar rumput warga Nahdliyin di Wonosobo. Warga menginginkan daerahnya dipimpin oleh sosok yang paham kultur religius tradisional sebagai spirit pembangunan Wonosobo berkelanjutan.
Saatnya santri mengabdi untuk bangsa menjadi wasiat yang dititipkan warga Nahdliyin kepada Gus Fadlun. Bersama membangun Wonosobo sejahtera, berkeadilan dan berkelanjutan menjadi wujud karakter kepemimpinan yang mengayomi. Wonosobo menyongsong Pilkada bersama Gus Fadlun dan warga Nahdliyyin (S.Ragil)

Berita Terkini