Konfercab Kian Dekat, Ribuan Bendera NU Terlihat Diberbagai Sudut Kota Cianjur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan, Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-XVIII PCNU Kabupaten Cianjur memasang ribuan bendera NU disepanjang jalan protokol, tugu, jembatan, perkantoran, perempatan, perbatasan, persimpangan, sekretariat, lokasi acara hingga ruang publik lainnya.

Kepala Sekretariat Panitia Konfercab, Parhan Abdul Latif mengatakan, Panitia Konfercab Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cianjur bergerak memasang ribuan bendera NU dengan menggunakan mobil bak terbuka.

“Pemasangan ribuan bendera ini adalah salah satu rangkaian menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVIII PCNU yang akan dihelat hari Ahad-Senin, 22-23 Mei 2022 di Pesantren Al-Ittihad, Desa Bojong Kecamatan Karangtengah,” katanya kepada wartawan, Rabu (18/06/2022).

Ribuan Bendera NU Terlihat Diberbagai Sudut Kota Cianjur
Bendera NU

Jelang Konferensi Cabang lima tahunan ini, alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad ini mengajak seluruh warga Nahdliyyin Cianjur untuk berpartisipasi memasang bendera NU di sekitar rumah.

“Tujuan dari gerakan pemasangan bendera NU ini adalah salah satu syiar dalam membangkitkan giroh semangat warga NU khususnya yang ada di Cianjur. Dengan gerakan ini juga semakin menunjukkan kedekatan kepada masyarakat, strukturnya semakin kuat, amaliyah, giroh, harakah dan fikrahnya semakin nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Ribuan Bendera NU Terlihat Diberbagai Sudut Kota Cianjur
Bendera NU Terlihat Diberbagai Sudut Kota Cianjur

Hal senada disampaikan Abdul Rohman, yang juga bagian Sekretariat Konfercab, bahwa hal ini dilakulan dalam upaya untuk membangkitkan semangat dan syiar sebagai jam’iyah dan jama’ah jelang satu abad Nahdlatul Ulama.

“Semoga dengan gerakan pemasangan bendera ini bisa direspon positif oleh warga Nahdliyyin yang ada di Kabupaten Cianjur. Dengan ikut memasang bendera Nahdhatul Ulama di sekitar rumah dan yang tidak kalah pentingnya di media sosial,” tutupnya.

Berita Terkini