385 CJH Kloter 9 Aceh Berangkat Ketanah Suci

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Sebanyak 385 Calon Haji (CJH) asal Kabupaten Aceh Tamiang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9 Aceh yang diberangkatkan ke tanah suci pada hari ini, Jumat (7/6/24) dini hari, sekira pukul 03.30 WIB. Pelepasan CJH Kloter 9 Aceh dilakukan di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, bersama Kakanwil Kemenag Aceh dan Kakan Kemenag Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Asra menyampaikan selamat kepada para CJH yang telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji di tahun 2024 ini. Asra mengingatkan CJH untuk selalu menjaga kesehatan, fisik, mental, dan bekal pengetahuan yang telah diperoleh selama masa manasik haji.

“Di samping persiapan fisik, mental, waktu, pikiran, bahkan materi menjadi bekal dalam beribadah,” pesan Pj. Bupati Asra.

Bupati Asra juga berpesan agar CJH selalu menjaga persaudaraan dan kekompakan, saling bantu dan mengingatkan sesama saat di tanah suci nanti.

“Tetaplah menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia, Aceh umumnya. Do’akan masyarakat dan Aceh umumnya selama di tanah suci, agar kita semua tetap mendapat keridhaan dan keberkahan dari Allah SWT,” tuturnya lagi.

Kepada ketua regu dan ketua rombongan, Pj. bupati Asra berpesan agar dapat membimbing dan membantu jamaah, sehingga tidak ada yang tertinggal dalam melaksanakan rukun dan kewajiban ibadah haji.

“Kepada keluarga yang ditinggal di tanah air, semoga tetap diberi kesabaran dan kekuatan, doakan keluarga yang berangkat ketanah suci pergi dan pulang dalam kondisi sehat dan menjadi haji mabrur,” tutupnya.

Pelepasan calon jama’ah haji dilanjutkan dengan acara penyerahan bendera Merah Putih dan perlengkapan petugas kepada para Jamaah Calon Haji kloter 9 Aceh.

Data CJH Kloter 9 Aceh: Kabupaten Aceh Tamiang: 180 orang, Kota Langsa: 162 orang, Kabupaten Bireuen: 36 orang, Kabupaten Aceh Utara: 5 orang. Dan Kabupaten Aceh Tengah: 2 orang

Terlihat hadir dalam pelepasan tersebut diantaranya, Kakanwil Kemenag Aceh, Kepala PPIH Aceh, Pj. Walikota Langsa, Pj. Bupati Bireun, Pj. Bupati Aceh Utara, Pj. Bupati Aceh Tengah, Kepala Biro Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Aceh, Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Utara, Bireun dan Aceh Tengah. Dan Para petugas haji dan pendamping pemberangkatan.**(tz)

- Advertisement -

Berita Terkini