Bupati Sijunjung Benny Dwifa Tabur 10 Ribu Bibit Ikan di Sungai Batang Pulasan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir lepas sebanyak 10.000 benih ikan nila di aliran Sungai Batang Pulasan, Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang, Kamis (2/5/2024).

Diketahui pelepasan bibit ikan ini salah satu cara menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat.

Lubuk Larangan aliran sungai batang pulasan ini dikelola oleh kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas).

Benny Dwifa mengatakan dengan ditabur 10 Ribu benih ikan nila akan menambah kecukupan protein hewani bagi penduduk nantinya.

Terutama sekali bagi penduduk yang masih dalam masa pertumbuhan dan penduduk pada usia produktif.

“Kegiatan ini bagian dari langkah pengembangan ekonomi masyararkat, saya berharap kerifan lokal akan bangkit dalam bentuk penetapan kawasan ikan larangan yang telah disepakati, mari bersama-sama menjaga budidaya ikan larangan sungai Batang Pulasan,” ucapnya.

Ia juga meminta masyarakat menghentikan meracun dan menyetrum ikan di sungai, agar budidaya ikan di sungai tetap lestari sampai ke generasi berikutnya.

Sementara itu Wali Nagari Pulasan, Awardi berharap bantuan bibit ikan dapat menjadi solusi dalam meningkatkan pendapatan masyarakat pembudidaya, serta berdampak pada upaya pemenuhan kebutuhan protein rumah tangga masyarakat.

Ia mewakili warga pulasan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung yang telah membantu Nagari Pulasan dalam pembangunan serta bantuan lainnya yang telah diberikan.(*)

Berita Terkini