Kabar Duka : Faisal Basri Ekonom Senior UI Meninggal Dunia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com Jakarta – Pagi ini kita dikejutkan oleh meninggalnya Enonom senior Faisal Basri  pada Kamis (5/9/2024) berita pertama kali diterima mudanews.com dari mantan Sekjen Pergerakan Indonesi yang juga wakil rektor  UGM, berita duka ini juga di benarkan ekonom Institut for Development of Economics and Finance (Indef) Indef Tauhid Ahmad. “Iya benar, saya sedang menuju ke rumah sakit. Mohon doanya,” ujar Tauhid, dilansir dari Tribunnews.com.

Faisal Batubara, S.E., M.A. atau lebih dikenal sebagai Faisal Basri (6 November 1959–5 September 2024) adalah ekonom dan politikus. Setelah keluar dari PAN beliau mendirikan Perkumpulan Pergerakan Indonesia bersama Arie Sujito Sosiolog UGM dkk . yang berhaluan Sosial Demokrasi (SosDem)

Keponakan dari mendiang mantan Wakil Presiden RI Adam Malik ini memulai karir sebagai pengajar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia untuk mata kuliah Ekonomi Politik, Ekonomi Internasional, Ekonomi Pembangunan, dan Sejarah Pemikiran Ekonomi. Basri merupakan nama ayahnya (Hasan Basri Batubara) yang ia lekatkan kepada dirinya sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada ayahnya.

Faisal Basri dikenal sebagai ekonom senior yang kritis terhadap kebijakan pemerintah.

Guntur Tua dalam komentarnya di group diskusi Pergerakan Indonesia selain mengucapkan duka yang mendalam juga mengatakan Satu per satu pergi, senior yang berani bersuara makin hilang. Lebih banyak yang bungkam, apalagi nanti ke depan. Sedang kawan dekat Faisal Basri Erwin Razak mengungkapkan kesedihannya Aduh aku sedih sekali..terakhir bulan lalu janji mau ketemu di Labuan Bajo. Sama  bang faisal kirim fotonya sedang di Pinggir danau toba.

Adapin Arie Sujito dalam unggahanya di yang mengabarkan wafatnya Faisal Basri sebagai berikut :

Innalillahi wa innailaihi rodji’un  Telah berpulang ke rahmatullah hari ini : Kamis,5 September 2024, pukul 03.50 WIB di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta, suami, ayah, anak, abang, adik, uwak, mamak, kami tersayang : Bapak .Faisal Basri bin Hasan Basri Batubara pada usia 65 tahun

Mohon doanya semoga Rahimahullah diberikan tempat terbaik Jannatul Firdaus, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Kami yang kehilangan:

  1. Syafitrie (Fitrie)
  2.  Anwar Ibrahim Basri
  3. Siti Nabila Azuraa Basri
  4. Muhammad Attar Basri
  5. Beserta ibu, adik-adik, abang, kakak dan keponakan semua

Rumah Duka : Komplek Gudang Peluru  Blok A 60  Jakarta Selatan                              Info Pemakaman : Berangkat sekitar Ba’da Ashar dari mesjid Az Zahra, Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan. (S.Ragil)

 

 

.

.

Berita Terkini