Diberi Anugerah oleh Menteri Kesehatan, Dokter Agus Salim: Kesemua Ini Doa Kedua Orang Tua

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Seorang dokter spesialis THT yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Pura Dr H Agus Salim MKed ( ORL- HNS) SP THT – BKL mendapat penghargaan

Penghargaan itu diraih Agus Salim dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan langsung diberikan oleh Menteri Budi Gunadi Sadikin yang menggelar penganugerahan penghargaan tenaga medis, tenaga kesehatan teladan kader berprestasi tingkat nasional tahun 2024 bertempat Ballroom Swissotel Jalan Pantai Indah Kapuk Kamal Muara Penjaringan Selasa (13/8/2024).

Hadir pada acara tersebut para tenaga medis, tenaga kesehatan seluruh Indonesia.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan penghargaan ini diberikan melalui berbagai tahap seleksi dimulai sejak Mei hingga Juli dari 2239 pendaftar seluruh Indonesia yang terpilih diundang ke Jakarta hanya 169 nominasi.

“Penganugerahan ini bertujuan memberikan penghargaan kepada tenaga medis tenaga kesehatan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pengabdian mereka dan menginspirasi tenaga medis maupun kesehatan lainnya untuk berkarya,” jelasnya.

Sementara Agus Salim mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumatra Utara Dr Ahmad Fatoni MSi, Pj Bupati Langkat H Faisal Hasrimy AP MAP, Ketua DPRD Ibu Sri Bana Perangin Angin SE, Kepala Dinas Kesehatan dr Juliana Boru Tarigan dan lainnya.

Penghargaan ini, tuturnya, Ia persembahkan kepada masyarakat Sumatera Utara terkhusus Kabupaten Langkat

“Dan terlebih saya hadiahkan kepada ibunda saya Hj Masyitah Bru Sitepu dan Abah Almarhum H Anwar, Istri tercinta Assoc Prof Dr dr Humairah Medina Liza Lubis MKed (PA) SPPA maupun anak-anak saya terima kasih Qatrunnada Medina Salim SKed, Muhammad Fathurridha Arabia Salim, Muhammad Fathir Atthariq Salim, Muhammad Fardhan Alzaidi Salim,” ucapnya.

Dokter Agus Salim juga menjelaskan kesemua ini adalah doa kedua orang tua sehingga telah menjadi dokter terbaik di masyarakat Langkat Sumatera Utara.

“Dukungan semangat moril materil dari saya kecil sampai dewasa terimakasih ibunda Abah tercinta,” ucap Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Langlat itu sambil terharu berbahagia

Terkait hal itu Zainal Arifin F, salah satu tokoh masyarakat yang juga Kepala Desa Pulau Banyak terkait putra asli Pulau Banyak yang berhasil mengharumkan nama Desa Kecamatan maupun Kabupaten mengungkapkan bahwa dokter Agus adalah putra Desa Pulau Banyak yang berprestasi dan lahir di Dusun 2 Sekolah dari orang tua H Anwar almarhum dan Ibu H Masyitah beliau adalah orang alim dan religius terhadap agama Islam

Sejak remaja beliau sudah terlihat sosok pemimpin cerdas pernah menjadi ketua remaja masjid Di Desa Pulau Banyak.

“Masyarakat sudah banyak di bantu dalam kegiatan kesehatan yaitu Telinga Hidung Tenggorok, dan pemeriksaan gigi maupun yang lainnya,” bebernya.

“Kami semua senang bahagia dan berbangga ada sosok beliau di Desa Kami mengharumkan nama Desa Pulau Banyak di Tingkat Nasional Indonesia dan kami juga mendoakan beliau selalu agar pengabdian tanpa batas tersebut terus berlanjut sampai akhir hayat untuk masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dokter Agus Salim.

Terpisah, Kepala Desa Pantai Cermin Muhammad Taufik dan Kepala Desa Pematang Cengal Arusman mewakili Kepala Desa se Kecamatan Tanjung Pura sangat senang dan bangga serta mengapresiasi mempunyai dokter yang dicintai masyarakat yaitu Bapak Agus Salim beliau sudah banyak membuat terobosan dalam kesehatan dan sosial diantaranya pemeriksaan telinga, donor darah, sedekah kaum duafa, lainnya.

Hal itu, lanjutnya, bisa menjadi motivasi inspirasi bagi kalangan masyarakat yang ingin menjadi tenaga medis.

“Kami juga meminta kepada dokter Agus Salim terus lah berbakti kepada masyarakat Langkat terlebih 2 Desa kami yaitu Pantai Cermin, Pematang Cengal dimohonkan adakan kembali bakti sosial pemeriksaan telinga hidung tenggorok tersebut bagi masyarakat miskin di daerah kami agar masyarakat semakin sehat pernafasan nya bergizi dan baik untuk melangsungkan kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (red)

Berita Terkini