Warga Ujung Bawang Keluhkan Pustu  Yang Tidak Ada Listrik dan Air Bersih.

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com – Aceh Singkil _Warga Dusun Teladan Makmur, Desa Ujung Bawang, Kecamatan Singkil mengeluhkan fasilitas yang ada di Puskesmas Pembantu ( Pustu) tersebut tidak ada aliran listrik dan air bersih.

Rosmah warga Desa Ujung Bawang mengatakan, Kondisi Pustu ini sudah sangat memprihatinkan, apalagi disaat malam hari pustu tersebut sering gelap gulita sehingga kita ( warga) yang melintas disekitar pustu tersebut merasa takut apalagi untuk melakukan pengobatan, “ujarnya”. Rabu 5 Juni 2024.

Dijelaskan, warga di desa itu tidak merasa nyaman kalau mau berobat di malam hari kerena air bersih dan aliran listrik yang sudah putus beberapa tahun  ini membuat  tenaga kesehatan kesulitan untuk menangani pasien khusunya di malam hari

Sehingga Kebanyakan Warga Kata Rosmah, kalau mau berobat di malam hari lebih memilih untuk memangil petugas ke rumah untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Kami sangat berharap kepada Pemkab Aceh Singkil untuk segera menyelesaikan permasalahan air bersih dan sambungan listrik yang sudah cukup terputus, agar pustu di desa kami ini bisa berfungsi sebagai mana mestinya dan pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik.

Fitri seorang Bidan Desa  yang sedang piket di Pustu tersebut mengatakan, benar pustu ini sudah beberapa tahun air bersihnya tidak berfungsi dan   juga aliran listrik terputus,”ucapnya, ( fandi Aceh Singkil)

- Advertisement -

Berita Terkini