Cetak Guru Handal, SMA Plus Al-Ittihad Cianjur Gelar Kegiatan PPKKS & IHT Kurikulum Prototipe

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) dan In House Training (IHT) merupakan agenda rutin program dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat setiap tahunnya.

Dalam hal ini, SMA Plus Al-Ittihad menggelar kegiatan Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) dan In House Training (IHT) Sosialisasi Kurikulum Prototype di Aula Rapat Guru SMA Al-Ittihad, Jalan Raya Bandung, Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Selasa (08/02/2022).

Kepala SMA, H. Hendri Irawan, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat kinerja atau prestasi kepala sekolah selama masa satu tahun pembelajaran yang dilakukan setiap tahun.

“Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah dan In House Training ini disampaikan langsung oleh tim dari pengawas Kantor Cabang Dinas Wilayah VI Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, H. Ade Suherlan, S.Pd., MM dan Cece Sutisna, M. Pd.,” katanya kepada wartawan.

Kurikulum SMA, Mulyawan Tirta Supraja menyampaikan, hal-hal yang dinilai dalam PPKKS ini yang diintegrasikan ke dalam komponen kompetensi, yaitu, kepribadian, manajerial dan lain-lain.

“Dalam persiapannya, tim berkerja lebih kurang beberapa pekan untuk kegiatan ini dengan banyak lampiran dan bukti-bukti fisik yang disiapkan dari awal sampai akhir,” ujarnya.

Mulyawan menyebut hasil dari kerja keras tim evaluasi PPKKS dan IHT ini menjadi sebuah proses dan pembelajaran dari hasil yang nanti didapatkan.

“Harapan kami selanjutnya semoga kedepannya kerja tim PPKKS dan IHT ini tetap solid dan semoga untuk tahun depan nilai yang lebih baik dari hasil evaluasi tahun ini,” pungkasnya.

Berita Terkini