Pelajar Kecamatan Takokak Cianjur Nyatakan Gabung IPNU-IPPNU Melalui Makesta

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri NU (IPPNU) Kecamatan Takokak menghelat kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Ke-2 di Pondok Pesantren Nurul Ittihad Sukarilah, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Sabtu-Ahad (08-09/01/2021).

Kegiatan ini bertemakan ‘Menuju Generasi Muda yang Mandiri, Loyal, Militan, dalam Beragama dan Berbangsa’ yang dihadiri oleh Kepala Desa Waringinsari, Ketua MWC NU Takokak, Ketua Tanfidziyah Takokak dan perwakilan dari Kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Ketua Panitia, Sehabudin, memberikan apresiasi pada para peserta yang sudah berkenan hadir mengikuti kegiatan dalam upaya tetap berpegang teguh pada ajaran Ahlussunnah Waljama’ah Annahdliyyah.

Senada dengan sambutan Ketua PAC IPNU Kecamatan Takokak, Taufik Ismail, ia menyebut bahwa pelajar IPNU-IPPNU merupakan para pejuang dan calon regenerasi orang tua kita di Nahdlatul Ulama untuk masa yang akan datang.

“Para pelajar NU dituntut untuk bisa menjadi kader yang siap tempur, siap action, siap bekal untuk bisa mengimbangi kemajuan zaman, sebab pemuda masa kini adalah harapan dan penerus dimasa yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu, pembina sekaligus Kepala Sekolah SMP IT Tunas Bangsa, M. Ilyas Ruhyat, SH, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan Makesta.

“Saya atas nama kepala sekolah mendukung penuh pada setiap kegiatan anak IPNU dan IPPNU serta berharap terus maju khususnya di Kecamatan Takokak,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Pembina PAC IPNU-IPPNU Takokak yang juga Kepala Sekolah SMP dan SMK Nurul Ittihad, Ahmad Yusup, M. Pd, pemuda dituntut harus bisa memberikan pengaruh besar terhadap kemajuan bangsa dan agama.

“Kita berharap para pelajar NU bisa menjadi sosok yang berguna dan jika tak ingat siapa nenek moyang kita dulu, maka kita perlu ingat harus jadi apa kita nanti,” tutupnya.

Berita Terkini