Kuliah Umum STIT Al Washliyah Binjai, Hasanul Jihadi Bicara Pendidikan Digital

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Binjai – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Washliyah Kota Binjai mengadakan Stadium General (kuliah umum) di Gedung IPHI Kota Binjai Sumatera Utara, Kamis, 26 September 2024.

Rahmad Sahputra, ketua panitia mengucapkan selamat datang di acara kuliah umum STIT Al-Washliyah Kota Binjai dengan tema “Membangun Kota Binjai melalui penguatan Pendidikan dan Pengembangan SDM berbasis Islam”.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi kita semua untuk berdiskusi dan menggali ide-ide yang dapat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia di Kota Binjai,” tutur Putra.

Narasumber yaitu Dr Kholis Thohir MA dan Hasanul Jihadi SH SSos MKn. Pesertanya seluruh Mahasiswa dan Dosen STIT Al Washliyah Binjai.

Ketua STIT Al Washliyah Binjai Dr Baihaqi MA melalui Wakil Ketua I H Irhamuddin MA mengatakan kegiatan ini mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan pengajaran, Penelitian dan pengembangan, Pengabdian kepada masyarakat.

“Kita ingin SDM STIT Al Washliyah Binjai unggul. Berbagai pengabdian telah kita lakukan, mulai dari KKN Internasional serta diundang Kerajaan Malaysia untuk menampilkan tarian,” kata Irham yang juga membuka Stadium General.

Hasanul Jihadi menjelaskan pentingnya pendidikan berbasis nilai-nilai Islam dalam membentuk karakter dan kualitas sumber daya manusia. Dalam pemaparannya menekankan bahwa penguatan pendidikan adalah kunci untuk mendorong kemajuan daerah terutama pendidikan digital untuk menghadapi Indonesia Emas 2045.

Peserta kuliah umum diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan mengajukan pertanyaan, menciptakan suasana interaktif yang memfasilitasi pertukaran ide.

Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam merancang program-program yang lebih konkret untuk pembangunan Kota Binjai ke depan.

STIT Al-Washliyah menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM yang sejalan dengan nilai-nilai Islam, demi kemajuan bersama. (Ananda Syahputra)

Berita Terkini