Paslon Cakada Nias Barat Masih Belum Mendaftar Sampai Tanggal 28 Agustus 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Nias Barat- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias Barat telah membuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah mulai 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024. Namun, hingga 28 Agustus 2024, belum ada pasangan calon yang mendaftar.

 

Ketua KPUD Nias Barat, Safarman Jaya Gulo, melalui konfrensi pers di kantor KPU Nias Barat pada Rabu 28 Agustus 2024, mengungkapkan bahwa pihaknya telah siap siaga di kantor KPU menunggu calon pendaftar.

 

“Sejauh ini, belum ada pasangan calon yang mendaftar,” jelas Ketua KPUD, didampingi sejumlah komisioner lainnya.

 

Ia menambahkan bahwa berdasarkan informasi yang diterima, diperkirakan baru ada pasangan calon yang akan mendaftar pada hari berikutnya.

 

“Informasi yang kami dapatkan, besok tanggal 29 agustus 2024 akan ada pasangan calon yang mendaftar, ada yang di pagi hari dan ada yang di sore hari,” tambah Safarman Jaya Gulo.

 

Safarman juga menjelaskan bahwa ada pembatasan jumlah orang yang dapat memasuki ruang pendaftaran untuk menjaga kekondusifan.

 

“ Masa yang diperbolehkan masuk ke ruang lobi hanya sebanyak 35 orang, sementara yang lainnya hanya bisa berada di luar, sekitar 100 meter dari kantor KPU,” ujarnya.

 

Dengan adanya informasi ini, diharapkan calon-calon kepala daerah bisa memanfaatkan waktu pendaftaran yang tersisa untuk mendaftar secara resmi.

 

KPUD Nias Barat akan terus memantau dan mengatur proses pendaftaran untuk memastikan semuanya berjalan lancar sesuai ketentuan. (*)

Berita Terkini