Iskandar Sugito-Adli Tama Hidayat Sembiring Resmi Daftar ke KPU, Tagline Menuju Langkat Maju dan Berkah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Langkat H Iskandar Sugito SPd MM dan Adli Tama Hidayat Sembiring SAB MSc resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat akan bertarung untuk Pilkada 2024. Syah Afandin-Triorita bakal tidak jadi lawan kotak kosong.

Iskandar-Adli yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) datang ke kantor KPU dengan berjalan kaki.

Iskandar-Adli penampilannya sederhana mengenakan baju kemeja warna putih lengan panjang dan celana panjang warna hitam serta memakai beka buluh. Adli pun tampak didampingi sang Istri.

Pengantaran berkas keduanya didampingi Ketua PPP Langkat Rinaldi dan Ketua PKB Dedy Kaisa.

Pasangan itu memiliki jargon Langkat BISA kepanjangan dari Langkat Bersama Iskandar dan Adli. Taglinenya: Menuju Kabupaten Langkat yang Maju dan Berkah.

Sesampai di KPU Langkat, keduanya masuk ke dalam tenda dan duduk. Setelah itu, berkas Iskandar-Adli diterima Ketua KPU Langkat Dian Taufik didampingi Komisioner lainnya dan disaksikan Bawaslu Langkat.

Iskandar berkeinginan prosesi Pilkada Langkat indah, berjalan baik, dan santai tidak tegang.

“Demokrasi Is Happy, maksudnya kami ingin Pilkada Langkat itu menyenangkan, menggembirakan, berjalan indah,” kata mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Langkat itu.

Pilkada ini diharapkan jangan tegang muka, harus senyum, apalagi ketemu masyarakat.

“Mbok yo jangan tegang-tegang banget. Mbok banyak – banyak senyum,” kata Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI Langkat) itu.

Pak Is panggilan akrab Iskandar mengungkapkan berani mendaftarkan diri atas motivasi partai pengusung dan banyak pihak lainnya.

Dia berharap kehadirannya menjadikan masyarakat Langkat punya pilihan dalam kontestasi Pilkada 2024.

Sementara, Ketua KPU Langkat Dian Taufik mengatakan hari kedua menerima pendafataran pasangan Iskandar-Adlin.

“Besok, pendaftaran terakhir Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat, pendaftaran dibuka pukul 08.00 dan ditutup pukul 23.59 WIB,” kata Dian.

Sedangkan, pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Jumat, 30 Agustus 2024.

Lanjutnya, penetapan calon bupati dan wakil bupati Langkat pada 22 September 2024.

Informasi yang diperoleh, Syah Afandin-Triorita akan mendaftar ke KPU Langkat dihari ketiga pendaftaran. (red)

 

 

Berita Terkini